Apa susu yang bagus untuk program hamil?

W Info Penanya: W, Wanita, 25 Tahun
selamat mlm dokmerk susu apa ya yg bgs utk promil??bisa berhasil dlm sbulan
Forum Jawab Doctor
Dijawab oleh

Selamat pagi, W.

Hamil adalah keinginan seorang wanita yang sudah menikah. Dengan hamil selama kurang lebih sembilan bulan, seorang wanita akan mendapat gelar baru, yaitu 'ibu'. Seorang anak akan hadir sebagai pelengkap keluarga, mengisi hari-hari orang tua dengan sesuatu yang lebih berwarna.

Tetapi, ada beberapa pasangan suami-istri yang membutuhkan usaha lebih untuk mendapatkan anak dan melakukan program perencanaan kehamilan. Program ini dapat didiskusikan secara langsung dengan dokter spesialis kebidanan dan kandungan untuk mengetahui obat-obatan dan suplementasi yang baik dan mendukung program tersebut.

Selain suplementasi, saat program hamil ada beberapa hal lain yang perlu diperhatikan, yaitu:

  • Memenuhi kebutuhan nutrisi agar rahim siap untuk implantasi, seperti asam folat, kalsium, zat besi, dan zat gizi lainnya
  • Melakukan hubungan seksual secara rutin dengan pasangan, 2-3 kali seminggu tanpa kontrasepsi
  • Membuat kalender masa subur
  • Tidak begadang dan tidur teratur

Terkait pertanyaan Anda, sebelum memutuskan menggunakan susu, sebaiknya Anda melihat dulu kandungan gizi dari susu tersebut di kemasannya. Tidak ada merek tertentu yang direkomendasikan, merek apa saja boleh selama kandungan nutrisinya sesuai bagi ibu hamil, ya. Pastikan juga Anda tidak ada alergi dengan bahan-bahan yang terkandung di susu tersebut.

 

Terima kasih, semoga bermanfaat.

Salam sehat,
dr. Sylvia

Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil
(maks. 500 karakter)

Artikel Terkait

Melakukan pengecekan dimana letak plasenta normal untuk menghindari komplikasi persalinan

Kenali Letak Plasenta Normal agar Tak Hadapi Komplikasi Persalinan

Letak plasenta normal sangat memengaruhi proses persalinan Anda. Letak plasenta dikatakan normal bila berada di depan, belakang, atau sisi samping dari rahim. Jika letak plasenta mengalami kelainan, Anda bisa mengalami komplikasi dalam proses melahirkan yang dapat membahayakan calon buah hati maupun diri Anda sendiri.