24 Jun 2021, 07:00Kulit & Kelamin

Kenapa sulit ejakulasi?

HP
Info Penanya: HP0
halo dok,saya kevin 24 tahun,saya mau tanya, saat saya berhubungan seks dengan pasangan,sudah setengah jam lebih tapi kenapa yah tidak bisa ejakulasi (keluar sperma) ? padahal sudah melakukan foreplay yg lama dan sudah ereksi. anehnya kalau onani cuma 5 menit udah ejakulasi.apakah ini penyakit? tolong solusinya dokter..
118 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Vina Liliana
(0)
Selamat malam HP,Ejakulasi adalah cara penis mengeluarkan sperma agar bisa terjadi pembuahan. Namun terkadang adanya gangguan tertentu baik dari segi psikis atai gangguan pada area kelamin dapat menyebabkan ejakulasi menjadi lebih cepat atau justru sulit ejakulasi. Sulit ejakulasi atau ejakulasi tertunda ini biasanya dialami jika dalam waktu 30 menit belum juga ejakulasi.

Perihal kondisi Anda yang mengalami sulit ejakulasi mungkin disebabkan oleh:

  • Rangsangan yang pasangan Anda berikan tidak tepat pada organ sensitif Anda,sehingga meski penis sudah ereksi maka tidak mencapai orgasme sehingga tidak bisa ejakulasi.
  • Kurangnya rasa percaya diri.
  • Kelelahan.
  • Efek samping obat-obatan tertentu seperti obat penenang, diuretik, obat kejang, dll.
  • Infeksi saluran kemih.
  • Adanya riwayat operasi kelenjar prostat.
Jika saat onani Anda bisa ejakulasi dengan cepat dan saat dengan pasangan sulit ejakulasi, maka artinya ada rangsangan yang tidak sesuai dengan kemauan Anda, atau gangguan psikis Anda. Komunikasikan titik sensitif mana yang ingin dirangsang dan jalin komunikasi yang baik dengan pasangan agar Anda bisa menikmati ketika berhubungan seksual tanpa terbebani. Lakukan pemeriksaan ke dokter urologi untuk penanganan lebih lanjut.Salam sehat,dr. Vina
hubungan seksualejakulasi dinisperma
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil