Pola tidur tidak benar sering cepat lemas dan pusing

RB Info Penanya: RB, Pria, 2019 Tahun
Dok saya sudah tidur pola tidur tidak bener , terus sering cepat lemas dan pusing
Forum Jawab Doctor
Dijawab oleh

Selamat pagi RB

Saat kita sering bergadang atau menghadapi stress membuat perubahan pola tidur sehingga tubuh menjadi kurang istirahat. Secara normal tubuh butuh 6-8 jam tidur malam agar fungsi metabolisme menjadi baik dan terjadi proses perbaikan pada sel yang mengalami kerusakan. Efek gangguan perubahan pola tidur tersebut membuat tubuh menjadi tidak bugar sehingga akan menimbulkan gangguan seperti lemas, pusing, nyeri kepala hingga kurang darah. 

Untuk itu saya sarankan agar anda mengatur pola tidur malam anda dengan cara hindari minum kopi atau cafein saat sore hari, hindari rokok dan alkohol, melakukan aktivitas olahraga rutin, hindari tidur siang yang lama, makan tepat waktu dan perbanyak konsumsi sayur dan buah. Saat upaya ini bisa anda jalankan biasanya mata akan mulai mengantuk dan tidur bisa lelap sehingga saat bangun pagi dapat kembali segar, terhindari dari pusing dan lemas. 

Salam sehat

dr.Zulham

Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil

Diskusi Terkait di Forum

(maks. 500 karakter)

Artikel Terkait

Kebiasaan langsung tidur setelah makan akan membuat Anda mengalami GERD dan menambah berat badan

Masih Terbiasa Tidur Setelah Makan? Pencernaan Bisa Bermasalah

Banyak yang mengatakan bahwa berbaring setelah makan akan membuat tubuh gendut dan perut buncit. Faktanya, tidur setelah makan hanya akan menambah beban kerja pencernaan dan merusak kualitas tidur.