Pipi merah karena bekas jerawat, bagaimana menghilangkannya?

QS Info Penanya: QS, Pria, 1 Tahun
Dok kenapa kalo muka saya kadang panas trus pipi saya langsung merah dan itu bekas jerawat. Nah gimana cara ngilanginnya biar gk merah lagi
Forum Jawab Doctor
Dijawab oleh

Selamat sore, QS.

Jerawat adalah salah satu masalah kulit yang umum terjadi. Jerawat bisa terjadi di bagian tubuh mana saja, tetapi paling sering pada muka atau punggung. Penyebab jerawat adalah peradangan pada kulit, yang dipicu oleh berbagai hal, misalnya infeksi bakteri, pola makan yang kurang baik, atau tidak cocok dengan produk kecantikan.

Ketika sembuh, jerawat kerapkali meninggalkan bekas seperti kemerahan atau kehitaman, seperti yang Anda alami. Oleh karena itu, Anda dapat mencoba untuk mengoleskan bahan-bahan alami ke bekas jerawat untuk memudarkan warna tersebut. Bahan yang dapat Anda gunakan di antaranya madu, lemon, minyak kelapa, atau lidah buaya. Selain itu, Anda juga dapat berkonsultasi kepada dokter spesialis kulit dan kelamin. Biasanya, dokter akan memberi krim atau salep racikan untuk menghilangkan bekas tersebut.

Jangan lupa untuk selalu menjaga kesehatan kulit agar tidak timbul jerawat-jerawat baru. Konsumsi cukup buah dan sayur, terutama yang mengandung vitamin C dan E. Minum air putih yang cukup. Gunakan produk kulit yang rendah bahan kimia dan cocok dengan jenis kulit Anda, ya.

Terima kasih atas pertanyaan Anda, semoga informasi yang disampaikan dapat bermanfaat.

 

Salam sehat,
dr. Sylvia V

Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil
(maks. 500 karakter)

Artikel Terkait

Memencet jerawat batu justru akan membuatnya semakin parah

Sudah Tahu Cara Menghilangkan Jerawat Batu yang Efektif?

Cara menghilangkan jerawat batu berbeda dengan cara menangani rosacea. Aturan utama adalah tahan diri untuk tidak memencet jerawat.