29 Jun 2021, 21:54Pernapasan

Ingus bercampur darah saat flu, apakah terdapat tumor hidung ?

MR
Info Penanya: MR0
dok sya mau tanya, sdh 7 hr ini saya flu,awalnya hdung sya hanya tersumbat sja,stelah 3 hari penciuman saya mulai brkurang dok dan stiap udara dngin klo narik nafas hidung ska prih dok smpe sakit kpala dan mata, hari ini mulai ada ingus yg kluar awalnya cair dan bning, tp dr sore smpe skrg mlm ingus nya sperti bercampur darah brwarna agak kcoklatan dok, itu knp ya dok? sya jd khawatir mohon dijawab
117 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Lidya Hapsari
(0)
Selamat pagi, M.Flu dapat terjadi dan dialami oleh setiap orang. Penularan yang mudah dan kondisi cuaca tidak menentu membuat semakin banyak orang batuk pilek bahkan diikuti badan meriang, demam tinggi atau sesak nafas.

Apa yang menyebabkan ingus bercampur darah saat flu ?

Anda yang sudah 7 hari flu, awalnya hidung tersumbat, setelah 3 hari penciuman mulai berkurang, ketika menarik nafas hidung terasa perih hingga sakit kepala dan mata. Saat ini ingus yang keluar bercampur darah dapat disebabkan oleh beberapa faktor antara lain :
  • Terlalu kencang saat mengeluarkan atau menghembus ingus.
  • Luka pada mukosa hidung karena ditekan atau dikorek.
  • Ada benturan pada hidung.
  • Tumor pada hidung.
Gejala yang Anda alami bisa merupakan influenza biasa, sinusitis atau infeksi virus corona terlebih diikuti berkurangnya penciuman. Untuk itu segera lakukan swab antigen dan jangan lupa untuk selalu menjaga kesehatan Anda, tingkatkan imun dengan makan yang bergizi, perbanyak konsumsi buah, sayur, air putih, vitamin, olahraga jika Anda kuat. Konsultasi ke dokter THT jika ingus terus menerus keluar disertai darah dan Anda merasa sulit untuk bernafas.Semoga bermanfaat.Salam sehat.dr. Lidya Hapsari.
influenzahidung berdarahcoronavirus
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil