15 May 2020, 08:58Kandungan

Penggunaan postpill setelah petting

YA
Info Penanya: YA0
Halo dok, saya mau nanya, saya masih ragu hamil atau tidak, Saya melakukan petting bersama pasangan saya dan sperma keluar diluarPertanyaan saya dok, apakah mengkonsumsi pil potspit berakibat fatal pada orang yang tidak hamil?
19249 Views
2 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Adhi Pasha Dwitama
(0)
Selamat siang YA,Postpill adalah kontrasepsi darurat yang dilakukan untuk mencegah kehamilan tetapi efektivitasnya lebih rendah dari metode kontrasepsi lain. Untuk itu apabila menggunakan postpill tidak dengan dosis dan waktu yang tepat, kehamilan dapat tetap terjadi.

Efek samping postpill

Efek samping yang bisa timbul karena penggunaan postpill sendiri diantaranya adalah:
  • Sakit kepala
  • Mual dan muntah
  • Nyeri perut
  • Pusing
  • Payudara menjadi terasa lebih lunak
  • Bisa timbul perdarahan dari vagina
  • Terasa lebih lelah
Pada beberapa kasus juga bisa timbul gangguan siklus menstruasi ataupun memicu kram perut saat menstruasi yang bisa dirasakan lebih berat dari kondisi sebelumnya.Penggunaan postpill sendiri bisa berbeda-beda tergantung dari kandungan yang ada di dalam pil tersebut. Untuk itu ada baiknya berkonsultasi dan memeriksakan diri pada dokter sebelum menggunakan kontrasepsi darurat seperti postpill.Seperti pembahasan sebelumnya di topik diskusi di tautan inipetting sendiri bisa mungkin menyebabkan kehamilan. Apabila setelah melakukan petting terjadi terlambat haid ada baiknya dilakukan pemeriksaan kehamilan baik menggunakan testpack ataupun dengan pemeriksaan USG.Apabila belum siap hamil, ada baiknya hindari melakukan hubungan atau kegiatan seksual dan bisa gunakan metode kontrasepsi. Semoga bermanfaat.Salam sehat,dr. Adhi P.
kehamilantes kehamilankontrasepsi
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil