Petting tanpa Pakaian bisa hamil?

I Info Penanya: I, Wanita
Dok. Mau nanya sekitar 1 minggu lalu saya dan pasangan saya melakukan petting langsung tanpa pakaian. Pasangan saya memang mengeluarkan tapi di punggung dekat pantat saya. Apakah cairan pasangan saya jika mengalir ke daerah dekat vagina bisa hamil?
Forum Jawab Doctor
Dijawab oleh

Selamat Pagi,

Terima kasih telah bertanya di SehatQ!

Saya jelaskan ya.

Kehamilan terjadi jika sperma bertemu dengan sel telur dengan proses masuknya penis ke liang vagina dan terjadi ejakulasi.

Pada petting atau menggesekan alat kelamin kemungkinan tidak terjadi kehamilan kalau sperma tidak masuk ke liang vagina.

Namun, tidak ada salahnya menggunakan test pack untuk memeriksakan apakah Anda hamil atau tidak. Bisa menggunakannya 2 minggu setelah Anda berhubungan intim.

Perhatikan tanda kehamilan berikut ini:

- Terlambat haid

- Mual

- Muntah

- Payudara membesar

- Nafsu makan bertambah

Periksakan ke dokter jika mengalami gejala tersebut.

Semoga membantu

Salam sehat

Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil
Dibalas oleh DN
17 Jan 2020, 16:28
saya rasa bisa, soalnya ada temen saya yang begitu lalu hamil deh
Forum Jawab Doctor
Dijawab oleh
20 Mar 2020, 10:17
Kehamilan terjadi apabila sel sperma berhasil membuahi sel telur ya. Jika dikeluarkannya sangat dekat dengan liang vagina, ada kemungkinan sperma akan masuk. Namun, jika di punggung seperti kasus di atas, itu cukup jauh dengan vagina ya, DN.
Dibalas oleh I
21 Jan 2020, 16:40
Baru 2 hari yg lalu saya alami pendarahan. Tetapi hanya 2 hari pendarahannya sedangkan biasa saya siklusnya 5 hari klo haid. Darah yang keluar seperti darah haid beberapa ada gumpalan darahnya. Apakah ini darah haid atau darah implantasi kehamilan dok?
Forum Jawab Doctor
Dijawab oleh
20 Mar 2020, 10:19
Darah implantasi biasanya berwarna lebih cerah, berbentuk flek dan tidak deras ya, I. Apabila Anda mencurigai adanya kehamilan, silakan melakukan testpack.
Dibalas oleh A
19 Mar 2020, 19:12
Sangat membantu:)
Forum Jawab Doctor
Dijawab oleh
20 Mar 2020, 10:23
Terima kasih, sehat selalu ya, A.
(maks. 500 karakter)

Artikel Terkait

Sayuran berwarna hijau kaya akan asam folat seperti brokoli sangat baik untuk ibu hamil

11 Jenis Sayuran untuk Ibu Hamil yang Paling Dianjurkan

Makanan sehat dan bergizi untuk ibu hamil sangat penting, seperti sayuran berwarna hijau yang kaya akan vitamin C, beta karoten, dan aam folat. Kandungan gizi yang baik dapat membantu perkembangan janin, meningkatan berat badan lahir yang sehat, dan mencegah risiko anemia.