07 Sep 2021, 19:11Kandungan

Petting saat haid, apa ada kemungkinan hamil?

R
Info Penanya: R0
Dok saya ingin bertanya..Saya melakukan petting dengan pacar saya, dimana posisi saat pacar saya sedang haid di hari ke-3.. tapi saya petting tidak di bibir vagina melainkan di bibir dubur, dan ejakulasi di pinggang.... Pertanyaan saya apakah bisa terjadi hamil ? Siklus haid 6 bulan terakhir... siklus pendek 28 dan siklus panjang 33... siklus terakhir mens 30 Mohon di jawab dok ??
273 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Dwiana Ardianti
(0)
Selamat malam, RTerima kasih atas pertanyaan AndaPetting merupakan istilah yang sering digunakan untuk kegiiatan seksual berupa menyentuh, memijat atau menggesek area sensitif tubuh dan kemaluan satu sama lain untuk mencapai kepuasan seksual. Petting bisa dilakukan dengan menggunakan pakaian ataupun tanpa menggunakan pakaian, namun biasanya petting tidak dilakukan penetrasi penis ke dalam vagina.

Apakah petting bisa menyebabkan hamil?

Hamil terjadi apabila ada sperma pria yang berhasil masuk ke dalam vagina dan membuahi sel telur wanita. Sehingga agar peluang terjadi kehamilan semakin besar perlu berhubungan seksual dengan ejakulasi dilakukan di dalam vagina saat wanita sedang dalam masa subur. Namun, perlu diketahui bahwa berhubungan seksual diluar masa subur ataupun berhubungan seksual saat sedang haid, tetap ada peluang terjadi kehamilan. Tentunya, peluang ini tidak sebesar saat dilakukan pada masa subur. Terkait dengan apa yang Anda tanyakan, jika dipastikan tidak ada sperma yang masuk, ke vagina, maka tidak menyebabkan kehamilan. Namun, jika ada 1 sel sperma saja yang berahsil masuk maka tetap ada peluang kecil untuk terjadi kehamilan.Untuk itu, alangah baiknya apabila Anda melakukan tes kehamilan bila siklus haid Anda mengalami keterlambatan untuk lebih memastikan. Sebagai informasi tambahan, melakukan aktivitas sesual apapun termasuk petting bisa berisiko tertular penyakit menular seksual. Usahakan tetap konsumsi makanan bergizi, jaga kebersihan area kewanitaan, hindari seks bebas dan periksa ke dokter spesialis kandungan bila ada keluhan terakait kesehatan reproduksi wanita.Semoga bermanfaat. Salam sehat, dr. Dwiana A
hubungan sekssekshubungan seksualhamil
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil