08 Nov 2021, 23:31Kandungan

Sperma tidak masuk vagina apa bisa hamil?

NS
Info Penanya: NS, Wanita, 22 Tahun
halo dok,saya kemarin melakukan petting dengan pasangan sayaa. awal nya dia memasukkan jari nya ke vagina saya. lalu saya mengocok penis nya,setelah itu baru keluar sperma nya dan tangan nya sudah di luar celana saya. setelah keluar sperma nya tangan dia atau pun saya tidak ada yang memegang vagina saya. apakah bisa menyebab kan kehamilan dok?
108 Views
1 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Vina Liliana
(0)
Selamat siang NS,Petting akhir-akhir ini marak dilakukan kaum muda mudi yang statusnya masih berpacaran. Sering muncul perkataan bahwa jika tidak mau petting atau berhubungan seksual dianggap tidak cinta atau tidak yakin dengan pasangannya. Sehingga untuk menunjukkan rasa cintanya harus mau berhubungan seksual atau petting. Padahal sesungguhnya pemikiran tersebut tidaklah benar dan hanya usaha pembelaan saja yang risikonya tentu pihak wanita yang akan menanggungnya. Karena pada kebanyakan kasus ketika terjadi kehamilan di luar pernikahan maka pihak laki-laki tidak mau bertanggung jawab dan mempertanyakan siapa ayahnya.

Sperma tidak masuk apa bisa hamil?

Wajar terjadi ketakutan akan kemungkinan hamil paska petting. Ketakutan inilah yang akan membuat wanita menjadi terlambat haid dan dianggap sebagai tanda-tanda hamil, selain kemungkinan memang benar-benar hamil. Untuk menjawab pertanyaan Anda, maka Anda perlu mengetahui bahwa proses terjadinya kehamilan adalah jika sperma bertemu dengan sel telur. Sel telur letaknya ada di dalam vagina. Jadi jika Anda yakin tidak ada sperma yang masuk ke dalam vagina, bagaimana bisa terjadi kehamilan?Sebaiknya jika Anda masih belum menikah jangan sembarangan berhubungan seksual, atau jika Anda sudah menikah namun tidak siap hamil maka gunakan KB agar efektif mencegah kehamilan. Lakukan konsultasi dengan dokter kandungan jika Anda berencana menggunakan KB.Baca juga perihal mungkin tidaknya hamil berikut ini:Salam sehat,dr. Vina
hubungan seksualkehamilanhubungan seks beresiko
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil