04 Oct 2021, 18:11Kulit & Kelamin

Apakah cairan pra ejakulasi bisa menyebabkan kehamilan?

DG
Info Penanya: DG, Pria, 26 Tahun
Maaf dok mau tanya,jika jari terkena pra ejakulasi sedikit mungkin,lalu memainkan klitoris vagina setelah itu,si perempuan mencuci vaginanya dengan air,apakah bisa hamil?
73 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Dwiana Ardianti
(0)
Selamat pagi, DTerima kasih atas pertanyaan AndaHamil bisa terjadi apabila ada sperma pria yang masuk ke dalam vagina wanita dan bertemu serta berhasil membuahi sel telur wanita. Sehingga, untuk memperbesar peluang terjadinya kehamilan perlu melakukan hubungan seksual ketika wanita sedang dalam masa subur dengan ejakulasi pria dilakukan di dalam vagina wanita.Ejakulasi pria adalah kondisi saat pria mengeluarkan cairan mani yang mengandung sel sperma. Sebelum terjadi ejakulasi, pada pria keluar cairan pra ejakulasi. Cairan pra ejakulasi ini biasanya berwarna bening, dan juga bisa mengandung sperma meskipun jumlah sel spermanya tidak sebanyak saat ejakulasi. 

Apakah cairan pra ejakulasi bisa menyebabkan kehamilan?

Jika cairan pra ejakulasi tersebut mengandung sperma dan sperma tersebut berhasil masuk ke vagina maka tetap ada kemungkinan untuk terjadi kehamilan. Sehingga, terkait dengan pertanyaan Anda, untuk memastikan apakah terjdi kehamilan atau tidak, silakan melakukan tes kehamilan apabila siklus haid pada periode berikutnya mengalami keterlambatan. Bila tidak dilakukan tindakan penetrasi, tentunya peluang terjadi kehamilan sangatlah kecil jika dibandingkan dengan dilakukan tindakan penetrasi.Sebagai informasi tambahan, apapun aktivitas seksual yang Anda lakukan bisa memicu terjadinya infeksi pada organ reproduksi, termasuk infeksi penyakit menular seksual bila dilakukan dengan bergonta-ganti pasangan seksual. Jaga kebersihan area kemaluan, konsumsi makanan bergizi, hindari melakukan seks bebas, lakukan istirahat cukup, dan konsumsi sayur dan buah. Periksa ke dokter spesailis kadungan bila ada keluhan terkait kesehatan reproduksi wanita.Semoga bermanfaat.
Salam sehat,
 dr. Dwiana A
hubungan sekssekshamil
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil