03 Oct 2021, 09:58Kandungan

Terlambat haid setelah petting

HT
Info Penanya: HT0
dok saya dan pacar saya melakukan petting,dua duanya memakai pakaian,pacar saya hanya keluar cairan tetapi bukan sperma. saya telat 3 hari,sering pusing,kadang kadang mual. tetapi sudah di tespek hasilnya negatif. itu kenapa ya dok?
112 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Sylvia V
(0)
Selamat siang HT,Petting adalah aktivitas saling meraba, mencium, atau mencumbu satu sama lain untuk membangkitkan gairah seksual. Idealnya, petting sebaiknya dilakukan oleh pasangan suami istri yang sudah resmi menikah, sebagai pemanasan sebelum memasuki inti dari hubungan seksual.Jika Anda masih pacaran namun melakukan petting di luar nikah, maka ada beberapa akibat yang mungkin terjadi:
  • kehamilan di luar nikah
  • penyakit menular seksual
  • HIV/AIDS
  • gangguan psikologis karena cemas atau depresi
Jadi, tidak disarankan untuk mengulangi perbuatan tersebut di kemudian hari, ya. Upayakan untuk mengisi masa pacaran dengan hal-hal yang positif, seperti melakukan hobi bersama atau mengikuti seminar pengembangan diri.Mengenai apa yang sudah Anda lakukan, jika memang saat petting keduanya memakai pakaian dan tidak ada cairan yang menempel ke vagina, maka seharusnya Anda tidak hamil. Tapi, jika cairan pasangan Anda menyentuh vagina (misalnya dengan memasukkan jari atau meraba), maka kemungkinan hamil ada, karena cairan tersebut juga mengandung sperma dalam jumlah yang lebih sedikit.Jadi, semua tergantung ada tidaknya cairan yang masuk ya. Jika memang ada, coba ulangi testpack pada 7-14 hari pasca keterlambatan. Tapi jika tidak ada, maka kemungkinan keterlambatan haid disebabkan karena faktor lain seperti stres atau kelelahan fisik, dan Anda dapat mencoba mengonsumsi air rebusan kayu manis untuk melancarkannya.Untuk informasi lebih lanjut, konsultasikan keluhan Anda kepada dokter kandungan ya. Semoga bermanfaat. Salam sehat,
dr Sylvia
hubungan sekssekshaid
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil