04 Sep 2021, 04:40Kandungan

Petting dengan celana apakah bisa hamil?

DM
Info Penanya: DM0
Dok saya mau bertanya apabila kita melakukan petting dengan pasangan tapi saya masih memakai celana trus pasangan saya tidak pakai celana dan trjadi ejakulasi apakah bisa memicu kehamilan ?
145 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Evelin Kwandang
(0)
Halo D,Petting adalah salah satu aktivitas seksual yang dilakukan sebelum penetrasi atau dengan kata lain petting adalah pemanasan dalam hubungan seksual yang memang dapat menyebabkan ejakulasi. Petting dapat dilakukan dengan berbagai cara mulai dari berciuman, saling merangsang area sensitif, hingga menggesekkan kelamin baik dengan menggunakan pakaian maupun tidak.

Petting bisa menyebabkan kehamilan

Petting hingga menjapai kepuasan seksual pria tentu dapat menyebabkan keluarnya 2 macam cairan dari penis yaitu cairan praejakulasi dan cairan ejakulasi. Pada dua jenis cairan ini terdapat sperma yang jika masuk ke dalam vagina wanita, tentu dapat menyebabkan kehamilan. Untuk penggunaan penghalang agar tidak terjadi kehamilan penghalang dapat berupa pakaian maupun kondom, yang artinya cairan tidak masuk ke dlaam lubang vagina.Lalu terkait pertanyaan anda petting memakai pakaian jika tidak ada cairan pria yang merembes ke vagina maka resiko kehamilan sangat kecil atau hampir tidak ada. Namun jika tidak yakin atau ada keluhan terlambat haid setelah aktifitas seksual tersebut, Anda dapat melakukan periksa ke dokter spesialis kandungan saat ada keterlambatan haid sudah lebih dari 7hari, atau sudah tes pack dan hasilnya positif.Salam sehat
dr. Evelin Kwandang
siklus haidhubungan seksualkontrasepsi
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil