15 Aug 2021, 05:13Kandungan

Apakah setelah petting dengan suami, bisa menyebabkan kehamilan ?

AY
Info Penanya: AY0
permisi dok saya mau bertanya, bulan juni saya menstruasi tgl 12. kemudian bulan juli saya menstruasi tgl 26. kemarinn tanggal 13 agustus suami saya melakukan petting tanpa penetrasi, dan itu dilakukan hanya satu menit sehingga suami saya tidak mengeluarkan sperma. nah petting itu terjadinya setelah suami saya ejakulasi pertama, kemudian suami saya buang air kecil. setelah buang air kecil melakukan petting. apakah hari yang saya lakukan itu terjadi pada masa subur saya dok?
118 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Lidya Hapsari
(0)
Selamat pagi, A.Berhubungan intim dalam pernikahan bertujuan untuk menghasilkan keturunan dan saling memuaskan nafsu biologis. Seharusnya kehamilan dalam pernikahan tidak membuat pasangan takut. Namun jika pasangan yang telah menikah ingin menunda memiliki momongan, bisa menggunakan alat kontrasepsi.

Apa yang harus dilakukan setelah petting dengan suami ?

Anda yang menstruasi tanggal 12 Juni dan menstruasi kembali tanggal 26 Juli, lalu tanggal 13 Agustus suami Anda melakukan petting tanpa penetrasi dan dilakukan hanya satu menit sehingga suami tidak mengeluarkkan sperma dimana petting dilakukan setelah suami ejakulasi sperma lalu buang air kecil dan melakukan petting. Anda bisa saja hamil jika dalam waktu 1 menit melakukan petting tersebut, ada cairan pelumas yang keluar dari penis dan membawa sejumlah sperma masuk membuahi sel telur Anda. Tapi kemungkinan kehamilan sangat kecil. Yang harus Anda lakukan menunggu datangnya haid. Jika telat haid selama 1 atau 2 minggu, lakukan test pack. Jika Anda tidak ingin hamil saat ini, segera minum pil kontrasepsi darurat.Jika hamil, syukuri kehamilan Anda karena itu hadiah dari Tuhan untuk rumah tangga Anda. Jika tidak hamil, segera gunakan KB. Konsultasi ke dokter kandungan untuk memilih KB yang tepat.Semoga bermanfaat.Salam sehat.dr. Lidya Hapsari.
tes kehamilanmerencanakan kehamilankontrasepsi
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil