04 Aug 2021, 13:54Kandungan

Apakah petting bsia menyebabkan kehamilan?

LS
Info Penanya: LS0
Maaf dok saya mau bertanya, sy melakun petting dengan pasangan saya, lalu ada cairan yang keluar dari pasangan saya dan menempel di samping vagina dan celanayg saya pakai, kemudian sy buang air kecil dan mengganti celana dalam sy karna basa. Apakah itu akan menyebabkan hamil dok?
113 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Dwiana Ardianti
(0)
Selamat siang, LTerima kasih atas pertanyaan AndaPetting adalah suatu istilah yang digunakan untuk melakukan kegiatan atau aktivitas berupa menyentuh, menggesek ataupun memijat area sensitif tubuh satu sama lain bersama dengan pasangan dengan tujuan mencapai kepuasan seksual atau orgasme. Petting baiasanya tidak disertai dengan tindakan penetrasi penis ke dalam vagina. Petting bisa dilakukan dengan menggunakan pakaian, atau tanpa menggunakan pakaian.

Petting dan kehamilan

Hamil bisa terjadi apabila ada sperma pria yang berhasil masuk ke dalam vagina wanita dan berhasil membuahi sel telur. Maka, agar memudahkan bertemunya kedua sel tersebut dan terjadi proses pembuahan, perlu dilakukan hubungan seksual dengan pria melakukan ejakulasi di dalam vagina wanita. Terkait dengan pertanyaan Anda, apabila dipastikan tidak ada sperma yang masuk, maka tidak menyebabkan kehamilan. Tetapi apabila Anda ragu-ragu, dan khawatir akan terjadinya kehamilan. Sebaiknya lakukan test kehamilan apabila siklus haid pada periode berikutnya mengalami keterlambatan.

Tindakan yang bisa Anda lakukan untuk menjaga kesehatan organ reproduksi dan kesehatan tubuh adalah:

  • Atasi stres
  • Konsumsi makanan sehat dan bergizi seimbang, buah serta sayuran
  • Minum air putih 8 gelas perhari
  • Jaga kebersihan area kemaluan 
  • Hindari melakukan seks bebas
  • Melakukan olahraga ringan agar tubuh tetap sehat dan bugar
  • Melakukan konsulatsi dan pemeriksaan dengan dokter spesialis kandungan jika ada keluhan seputar kesehatan reproduksi wanita
Semoga bermanfaat Salam sehat, dr. Dwiana A
hubungan sekshubungan seksualkehamilan
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil