25 Jun 2021, 21:30Perut

Mual dan pusing, apakah tanda sebuah kehamilan atau maag ?

M2
Info Penanya: M20
dok mau tanya, sekitar dua bulan yg lalu saya dan pacar saya melakukan petting namun setelah itu saya ttp haid tapi setelah seminggu selesai haid saya merasa mual dan pusing dok apalgi saat mencium bau nasi, apakah ada kemungkinan saya hamil dok dan juga saya haid selama 9 hari dok ?
113 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Lidya Hapsari
(0)
Selamat siang, M.Petting adalah salah satu kegiatan yang banyak dilakukan oleh pasangan muda saat berpacaran. Petting dapat memuaskan nafsu biologis baik hanya saling menyentuhkan alat kelamin dengan atau tanpa busana atau melakukan seks oral.

Apakah mual dan pusing setelah petting karena hamil ?

Anda yang mual dan pusing dimana sebelumnya melakukan petting tetapi setelah petting haid selama 9 hari, tidak mungkin karena sebuah kehamilan. Mual dan pusing dapat disebabkan oleh banyak faktor antara lain :
  • Cemas dan takut akan terjadinya kehamilan.
  • Makan yang tidak teratur atau makan makanan pemicu asam lambung.
  • Terlalu lelah aktifitas.
  • Gejala dari vertigo atau hipotensi ortostatik.
  • Gejala anemia defisiensi besi.
Walau Anda tidak hamil, jangan mengulangi petting kembali karena dapat merangsang nafsu seksual yang menggoda Anda dan pasangan untuk berhubungan intim sehingga bisa saja terjadi kehamilan yang tidak diinginkan di kemudian hari.Jika mual dan pusing tidak kunjung membaik terutama ada nyeri ulu hati, badan terasa lemas, muka pucat, nafsu makan menurun, lakukan pemeriksaan fisik dan darah di dokter spesialis penyakit dalam ya. Makan bergizi, hindari makanan asam dan istirahat cukup.Semoga bermanfaat.Salam sehat.dr. Lidya Hapsari. 
hubungan seks beresikopenyakit menular seksualdispepsia
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil