16 May 2021, 23:40Kandungan

petting apakah menyebabkan hamil?

A
Info Penanya: A0
dok saya mau bertanya, saya dengan tunangan saya pernah melakukan petting tanpa perantara, namun saya melakukannya 2-5 bulan sekali. apakah bisa menyebabkan kehamilan ya dok?
119 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Evelin Kwandang
(0)
Halo A,Petting merupakan aktivitas seksual yang dapat menyebebkan risiko kehamilan, hal ini dapat terjadi jika petting dilakukan dengan tidak mneggunakan penghalang apapun misalnya pakaian maupun kondom. Beberapa kemungkinan dari tindakan petting yang menyebabkan kehamilan adalah melakukan ejakulasi di dekat liang vagina, menggesekkan kemaluan secara langsung sehingga ada cairan pra ejakulasi yang mungkin masuk ke vagina, atau memasukkan jari yang sudah terkena sperma ke vagina.

Petting juga menyebabkan infeksi menular

Selain dapat menyebabkan kehamilan, petting juga dapat menyebabkan penyakit meluran seksual baik dilakukan dengan cara diatas maupun oral seks. Jadi meskipun tidak terjadi kehamilan namun jika Anda merasakan ada keluhan gatal pada area kemaluan, keputihan yang tidak normal, atau muncul ruam pada alat kelamin sebaiknya segera lakukan pemeriksaan ke dokter terdekat. Selain itu, jika Anda mengalami keterlambatan haid tindakan petting, lakukan pemeriksaan menggunakan testpack atau lakukan konsultasi ke dokter spesialis kandungan. Namun apabila haid datang tepat waktu, maka artinya Anda tidak hamil.Salam sehat
dr. Evelin Kwandang
kehamilantes kehamilangangguan menstruasi
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil