16 May 2021, 03:59Kulit & Kelamin

Apakah petting akan mempengaruhi hasil tes urin?

EA
Info Penanya: EA0
Dok mau tanya, saya kan bulan ini mau tes esbach la saya udah dikasih azitromisin 500mg sehari sekali sebanyak 3hari bulan kemaren dan udah saya minum.. nah bulan ini sudah mens dan saya semalem petting dengan tangan tapi tidak masuk vagina kira2 berpengaruh dengan hasil esbach saya nanti ga ya dok?
149 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Evelin Kwandang
(0)
Halo E,
Tes Esbach adalah pemeriksaan urin 24jam untuk menentukan kadar protein dalam urin, dan melakukan petting tidak akan memperngaruhi hasil tes tersebut. Penggunaan antibiotik, jika sudah dihentikan 24jam sebelum mengumpulkan sampel urin juga tidak akan memberikan pengaruh pada hasil pemeriksaan protein urin.

Petting tidak mempengaruhi protein

Petting merupakan aktifitas seksual yang bisa dilakukan dengan cara berciuman, saling meraba organ intim, oral seks, maupun hingga menggesekan alat kelamin. Kegiatan ini tidak akan mempengaruhi pemeriksaan protein urin, namun jika dilakukan dengan orang yang memiliki penyakit menular seksual akan dapat menyebabkan penularan penyakit seksual tersebut. Untuk memastikan apakah Anda mengalami penularan infeksi tersebut dibutuhkan pemeriksaan khusus untuk penyakit menular seksual namun bukan pemeriksaan esbach yang akan Anda periksa saat ini.Jika setelah petting Anda memiliki keluhan seperti gatal di area kemaluan maupun mulut (terutama jika melakukan oral seks), maupun timbul ruam-ruam merah, maka lakukan pemeriksaan lebih lanjut ke dokter spesialis kulit dan kelamin, agar keluhan dapat ditangani dengan lebih baik.
Salam sehat
dr. Evelin Kwandang
proteinhubungan seksurine
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil