15 May 2021, 22:16Kandungan

Petting tanpa busana, apakah bisa terjadi kehamilan ?

M2
Info Penanya: M20
apakah dengan melakukan petting bisa menyebabkan kehamilan?mengapa setelah seminggu melakukan petting perut saya seperti membuncit, nafsu makan meningkat,payudara saya nyeri dan juga sudah BAB, kami melakukan petting tidak memakai busana dok dan juga tidak ada penetrasi didalam vagina dok dan juga berapa menit setelah petting saya kluar flek coklat dok
221 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Lidya Hapsari
(0)
Selamat pagi, M.Petting dapat menyebabkan kehamilan dan menimbulkan kecemasan serta ketakutan akan hamil. Petting dilakukan tanpa busana walau tidak ada ejakulasi dan penetrasi penis ke vagina, jika sperma keluar tepat di bibir vagina, wanita dalam masa subur, maka kehamilan masih dapat terjadi walau kemungkinan relatif kecil.

Apakah kehamilan dapat terjadi setelah melakukan petting ?

Jika terjadi pembuahan dan kehamilan setelah Anda melakukan petting tanpa busana, maka Anda akan mengalami telat datang bulan. Namun gejala baru dapat muncul sekitar 2 minggu pasca berhubungan. Perut membesar setelah usia kehamilan lebih dari 12 minggu atau 3 bulan. Nafsu makan meningkat, nyeri pada payudara, susah BAB yang Anda alami bisa karena perubahan hormon menjelang menstruasi, stress dan takut akan kehamilan, kurang konsumsi serat berupa buah dan sayur, kurang minum air putih, jarang aktifitas dan olahraga.Keluar flek coklat setelah melakukan petting disebabkan oleh luka lecet vagina akibat penis, infeksi saluran kemih, maupun cairan alami vagina yang keluar karena ransangan seksual.Jika setelah melakukan petting Anda telat datang bulan, flek coklat semakin banyak disertai nyeri saat berkemih, tubuh demam, timbul keputihan berbau dan gatal, segera konsultasi ke dokter spesialis kandungan.Semoga bermanfaat.Salam sehat,dr. Lidya Hapsari. 
hubungan seks beresikopendarahan saat sekspenyakit menular seksual
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil