20 Mar 2021, 17:09Kandungan

Apakah hanya menggesekkan kelamin bisa menyebabkan kehamilan ?

NC
Info Penanya: NC0
Dok mau tanya? Kan sodara saya melakukan petting/gesek gesek,tp GK smpe kluar sperma yank kluar hanya sblun sperma atau yank di sbut air madhi apakh itu bisa hamil dok?? Trimaksih
782 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Lidya Hapsari
(0)
Selamat sore, N.Kehamilan adalah sesuatu yang sangat dinanti oleh beberapa pasangan yang menikah dalam waktu lama, namun juga merupakan sesuatu yang sangat ditakutkan oleh pasangan yang belum menikah namun sudah melakukan hubungan seksual. 

Apakah hanya menggesekkan kelamin bisa menyebabkan kehamilan ?

Salah satu cara untuk memuaskan kebutuhan biologis adalah dengan petting dimana saling menggesekkan alat kelamin tanpa busana maupun dihalangi oleh pakaian dalam dan celana dapat menyebabkan kehamilan jika terjadi penetrasi penis ke dalam vagina walau ejakulasi tidak dilakukan. Namun jika tanpa penetrasi, kemungkinan kehamilan sangat kecil. Melakukan petting tanpa adanya ikatan pernikahan dapat memicu hubungan seksual, sehingga kehamilan dapat terjadi. Untuk menghindari kehamilan yang tidak diinginkan dan penularan penyakit seksual lewat hubungan intim, sebaiknya sodara Anda tidak melakukan petting kembali. Namun jika sodara Anda sudah menikah tetapi ingin menunda kehamilan, maka dapat gunakan alat kontrasepsi maupun kondom. Konsultasi ke dokter spesialis kandungan untuk pemilihan alat kontrasepsi yang tepat, salahs atunya suntikan KB, IUD, pil, maupun implan.Semoga bermanfaat.Salam sehat.dr. Lidya Hapsari.
hubungan seks beresikomerencanakan kehamilankontrasepsi
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil