17 Mar 2021, 21:30Kandungan

Petting dengan pakaian lengkap, apakah bisa hamil?

NT
Info Penanya: NT, Wanita, 16 Tahun
Malam dok,kemarin teman saya melalukan petting,tetapi memakai baju dan celana,teruss pasangannya sempat menggesek ke kelamin siperempuan,apakah bisa menyebabkan kehamilan?
171 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Dwiana Ardianti
(0)
Selamat pagi, NTerima kasih atas pertanyaan AndaPetting adalah salah satu istilah yang sering digunakan untuk aktivitas seksual berupa menggesek, memijat, meraba, menyentuh area sensitif tubuh dengan tujuan mencapai kepuasan seksual atau orgasme. Kegiatan seksual ini bisa dilakukan dengan menggunakan pakaian lengkap ataupun tidak menggunakan pakaian. Perlu diketahui bahwa hamil bisa terjadi saat terjadi pertemuan sperma pria dengan sel telur wanita yang kemudian terjadi proses pembuahan. Apa bila tidak ada pertemuan kedua sel tersebut dan tidak terjadi pembuahan, maka tidak terjadi kehamilan.Terkait dengan apa yang Anda tanyakan, apabila saat melakukan aktivitas seksual tersebut tidak dilakukan penetrasi penis ke dalam vagina yang membantu memudahkan sperma masuk ke dalam vagina dan bertemu sel telur, maka hanya ada kemungkinan sangat kecil atau bahkan tidak terjadi kehamilan. Tetapi, perlu diktehaui bahwa melakukan aktivitas seksual dan melakukan seks bebas, memiliki risiko untuk tertular penyakit menular seksual.

Beberapa tips untuk menjaga kesehatan tubuh dan kesehatan organ intim diantaranya adalah:

  • Gunakan celana dalam dengan bahan kain katun yang menyerap keringat dengan baik dan segera menggantinya saat basah atau lembab
  • Konsumsi makanan sehat bergizi seimbang, konsumsi sayur dan buah-buahan
  • Minum air cukup
  • Tidak melakukan seks bebas
  • Jaga kebersihan area organ intim
  • Berolahraga ringan dengan rutin
Lakukan konsultasi dan pemeriksaan lebih lanjut ke dokter spesialis kandungan apabila ada keluhan terkait dengan kesehatan organ reproduksi.Semoga bermanfaat.
Salam sehat,
 dr. Dwiana A
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil