09 Feb 2021, 10:54Kandungan

Petting apakah bisa menyebabkan kehamilan di luar kandungan?

FT
Info Penanya: FT0
Dok apakah petting bisa menyebabkan kehamilan di luar kandungan
593 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Pany
(0)
Selamat siang FPada dasarnya setiap aktivitas seksual beresiko menimbulkan kehamilan. Petting merupakan salah satu aktivitas seksual untuk menyalurkan hasrat atau libido untuk bisa mencapai kepuasan orgasme pada saat berhubungan seksual oleh pasangan suami istri. Seringnya aktvitas petting dilakukan oleh pasangan yang tidak menginginkan kehamilan saat berhubungan seksual.Sperma yang terkandung dalam air mani bila mengenai vagina maka sperma bisa berenang masuk untuk membuahi sel telur dan terjadi kehamilan. Hal ini semakin besar kemungkinannya apabila wanita sedang dalam masa suburnya. Petting memiliki kemugkinan menyebabkan kehamilan tetapi tidak menyebabkan kehamilan di luar kandungan itu sendiri.

Penyebab Kehamilan Ektopik

Kehamilan di luar kandungan yang disebut kehamilan ektopik adalah kondisi kehamilan dimana embrio janin tidak melekat dan berkembang di dinding rahim bagian dalam. Hal ini disebabkan karena adanya:
  • Kelainan anatomi saluran telur
  • Infeksi atau peradangan saluran telur
  • Sumbatan saluran telur
  • Hormon tidak seimbang
  • Cedera
  • Penggunaan IUD yang bergeser
  • Merokok
Bila terdapat adanya tanda-tanda kehamilan seperti haid terlambat lebih dari 35 hari, flek coklat, payudara nyeri, kram perut, mual muntah pagi hari dan sebagainya, maka lakukan test pack untuk memastikan kehamilan. Penting pula untuk memeriksakan kehamilan dengan USG oleh dokter speisalis kandungan secara rutin untuk mengetahui adanya kehamilan di luar kandungan.Semoga bermanfaat Salam sehatdr. Pany CL
hubungan seksualkehamilankehamilan ektopik
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil