11 Dec 2020, 13:35Kandungan

Efek buruk berhubungan seksual sebelum menikah

MZ
Info Penanya: MZ0
Dok mau tanya apakah petting bisa membuat hamil walaupun tidak berejakulasi di bibir vagina?
603 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Lidya Hapsari
(0)
Hallo M, Saya akan mencoba menjawab pertanyaan Anda.Petting merupakan suatu kegiatan seksual yang dapat dilakukan dengan risiko kehamilan yang rendah. Kegiatan ini dilakukan dengan cara menggesekkan alat kelamin pria ke organ intim wanita, maupun tangan pria yang bermain di organ intim wanita, atau sebaliknya, dapat dilakukan dengan busana yang lengkap, maupun tidak memakai busana sama sekali, dapat dilakukan ejakulasi baik di luar vagina atau tidak.

Efek buruk berhubungan seksual sebelum menikah

Semua kegiatan seksual mempunyai risiko, walau pada pasangan yang sudah menikah, terlebih bagi pasangan yang belum menikah. Ntah itu kehamilan baik yang diinginkan maupun tidak, infeksi pada organ intim wanita dan pria, penularan penyakit menular sekssual (PMS), rasa gelisah, cemas, depresi jika wanita telat datang bulan. Untuk itu, lakukanlah kegiatan seksual secara aman, benar, dan orang yang tepat.

Apakah petting dapat menyebabkan kehamilan?

Kegiatan petting yang hanya menggesekkan alat kelamin pria ke vagina tanpa terjadinya penetrasi dan ejakulasi, maka mempunyai kemungkinan kehamilan yang sangat kecil namun tetap tidak bisa 100 % disingkirkan kemungkinan itu. Karena cairan yang keluar dari penis sebelum ejakulasi, dapat mengandung sperma walau dalam jumlah yang sedikit. Untuk itu jika Anda dan pasangan yang sudah menikah ingin menunda kehamilan, maka dapat menggunakan alat kontrasepsi yang ada. Banyak macam dan keefektifan dari KB, Anda dapat berdiskusi terlebih dahulu bersama pasangan Anda.Semoga bermanfaat."Salam sehat,dr. Lidya Hapsari."
infeksi saluran kemihpenyakit menular seksualkeputihan
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil