26 Nov 2020, 20:58Kandungan

Petting tanpa busana bisa menyebabkan kehamilan?

SK
Info Penanya: SK, Pria, 23 Tahun
Malam dok mau tanya, apakah melakukan petting tanpa busana. Dan menggesekan kepala penis di bagian mulut vagina bisa menyebabkan hamil. Tapi saat saya ejakulasi sperma saya tidak keluar di area itu apakah bisa menyebabkan hamil? Pacar saya biasanya menstruasi tgl 11, sekarang sudah tgl 26 masih belum menstruasi juga.
557 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Adhi Pasha Dwitama
(0)
Selamat siang SK,Petting adalah aktivitas seksual yang bisa memiliki kemungkinan kehamilan. Apabila dilakukan tanpa busana, hal ini bisa membuat peluang lebih meningkat. Jika dilakukan sampai ejakulasi tapi tidak di area sekitar vagina, kemungkinan bisa lebih kecil.Untuk mengetahui apakah petting menyebabkan hamil atau tidak, kalau saat ini terlambat menstruasi atau tidak haid dari tanggal yang seharusnya, bisa coba dilakukan pemeriksaan tes kehamilan dengan testpack misalnya. Jika didapatkan hasil negatif maka kemungkinan terlambat menstruasi bukan karena kehamilan.

Kemungkinan penyebab menstruasi terlambat 

Beberapa kemungkinan lain yang menjadi penyebab terlambat haid diantaranya:
  • Mengalami stres atau ada beban pikiran
  • Kelelahan atau kurang istirahat
  • Aktivitas berat
  • Masalah berat badan
  • Gangguan hormon tubuh
  • Efek samping alat KB
  • Masalah organ reproduksi
Coba dulu beberapa cara alami untuk melancarkan haid jika dipastikan tidak hamil. Bisa dengan memperbaiki keseharian, olahraga teratur dan juga bisa mengonsumsi pelancar haid seperti kayu manis, jahe, cuka apel dan beberapa bahan alami lainnya. Periksakan pada dokter jika terlambat menstruasi sering terjadi atau berlangsung bisa hingga lebih dari 3 bulan. Semoga bermanfaat.Salam sehat,dr. Adhi P.
siklus haidmenstruasigangguan menstruasi
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil