Petting lalu keluar cairan, apakah bisa hamil ?

RC Info Penanya: RC
Dok mau nanya, kalau menggesekkan alat kelamin di depan vagina terus keluar cairan pada penis. Apakah bisa hamil??
Forum Jawab Doctor
Dijawab oleh

Selamat malam, RC.

Petting adalah suatu kegiatan seksual yang bertujuan untuk saling memberikan rangsangan kepada pasangan dengan melakukan sentuhan, ciuman, hingga gesekan alat kelamin. Dalam hubungan seksual sendiri, petting dilakukan sebagai bentuk pemanasan yang dikenal dengan istilah foreplay. 

Adapun risiko dari tindakan petting yang meliputi :

Mengenai pertanyaan Anda tentang aktivitas petting yang disertai dengan adanya pengeluaran cairan dari penis perlu terlebih dahulu dipastikan cairan tersebut dikeluarkan di mana dan sedekat apa dengan lubang vagina. Semakin dekat maka peluang untuk cairan tersebut masuk ke dalam vagina akan semakin besar sehingga memungkinkan memberikan peluang kehamilan. Pasalnya kendati cairan tersebut bukanlah cairan ejakulasi, namun sperma sendiri masih bisa terkandung pada cairan sebelum ejakulasi. Cairan tersebut dikeluarkan tanpa dapat disadari dan tidak juga dapat dikendalikan.

Berikut terlampir artikel mengenai petting, sebagai keterangan yang lengkap untuk Anda.

Maka apabila pasangan Anda mengalami keterlambatan haid minimal 10 hari pada siklus menstruasinya, sarankanlah untuk melakukan test pack guna melihat kemungkinan kehamilan.

Adapun yang perlu Anda perhatikan, jika belum siap untuk menghadapi kehamilan, terlebih lagi jika terjadi diluar hubungan pernikahan, sebaiknya aktivitas yang mengarah dihindari, agar dapat mencegah dampak tidak baik bagi diri Anda, pasangan Anda, keluarga dan lingkungan sekitar.

Salam sehat, 

dr. Rahmita Dewi 

Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil
(maks. 500 karakter)

Artikel Terkait

Makanan sehat ibu hamil 4 bulan sangatlah beragam.

Makanan Sehat Ibu Hamil 4 Bulan, Apa Saja?

Makanan sehat ibu hamil 4 bulan sangatlah beragam. Mulai dari makanan yang mengandung zat besi, hingga beragam buah dan sayuran. Kenalilah makanan sehat ibu hamil 4 bulan untuk kandungan yang lebih sehat!