Apakah bisa hamil jika melakukan petting dengan pakaian lengkap?

SU Info Penanya: SU, Pria, 1 Tahun
Dok saya mau tanya Minggu lalu saya petting degan pacar saya degan pakaiyan lengkap apa bisa hamil dok? Terimakasih
Forum Jawab Doctor
Dijawab oleh

Selamat sore, S

Terima kasih atas pertanyaan Anda

Petting adalah suatu kegiatan yang berupa menyentuh, meraba, menggesekkan badan dan atau kemaluan satu sama lain dengan tujuan untuk meningkatkan gairah seksual. Petting bisa dilakukan baik dengan pakaian maupun tanpa pakaian. Petting sering kali dilakukan sebagai pemanasan atau foreplay sebelum melakukan hubungan seksual. 

Terjadinya kehamilan dikarenakan adanya sel sperma yang bertemu dengan sel telur wanita sehingga terjadi proses pembuahan. Untuk itu, perlu dilakukan ejakulasi (keluarnya air mani pria yang mengandung sperma) di dalam vagina agar memudahkan sel seperma tersebut bertemu dengan sel telur wanita. Selain itu, perlu juga dilakukan hubungan seksual ketika wanita sedang dalam masa subur. Agar mengetahui masa suburnya, seorang wanita harus mengetahui siklus menstruasinya terlebih dahulu.

Terkait dengan apa yang Anda tanyakan, apabila Anda dan pasangan emlakukan petting dengan menggunakan pakaian lengkap dan tidak dilakukan ejakulasi di dalam vagina, maka kecil kemungkinan untuk terjadi kehamilan atau bahkan tidak mungkin terjadi kehamilan. Namun, untuk dapat memastikannya lakukanlah tes kehamilan apabila siklus menstruasi pasangan Anda apda periode selanjutnya mengalami keterlambatan. Konsultasikan kepada dokter spesialis kandungan terdekat bila terdapat keluhan terkait dnegan silus menstruasi ataupun terkait dengan organ reproduksi wanita.

Usahakan tetap menjaga pola makan dengan mengonsumsi makanan sehat dan bergizi, hindari bergonta-ganti pasangan seksual, jaga kebersihan diri dan lingkungan sekitar.

Semoga bermanfaat.


Salam sehat,

 

dr. Dian

Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil
(maks. 500 karakter)

Artikel Terkait

Manfaat chat sex dengan pasangan

Mengenal Manfaat dan Cara Chat Sex yang Aman dengan Pasangan

Chat sex atau sexting adalah aktivitas saling bertukar pesan yang bersifat erotis, seksual, dan intim melalui ponsel. Meski bermanfaat, Anda perlu memastikan keamanannya.