Petting apa bisa bikin hamil?

SU Info Penanya: SU, Pria, 1 Tahun
Hallo dok,maaf pertanyaan ini agak nyeleneh,saya sudah menjalani petting dengan pcr saya tanpa busana dan mengeluarkan sperma sedikit apakah itu bisa menyebabkan hamil dok?
Forum Jawab Doctor
Dijawab oleh

Selamat pagi, SU.

 

Petting merupakan kegiatan seksual yang dilakukan oleh kedua pasangan tanpa berhubungan seksual penetrasi untuk mencapai kepuasan seksual. Hal ini dilakukan bagi pasangan yang pada belum menginginkan terjadinya kehamilan.

Kehamilan pada dasarnya didahului dengan pertemuan sperma dan sel telur. Dilanjutkan dengan proses pembuahan dan menghasilkan bakal janin, dimana bakal janin ini akan menempel pada dinding rahim serta tumbuh hingga proses kelahiran.

Terkait dengan pertanyaan Anda, Jika petting yang dilakukan tanpa busana dan sperma yang diejakulasikan dipastikan tidak masuk atau mengalir kedalam liang vagina hal ini tidak akan menyebabkan kehamilan. Namun jika sperma tersebut sempat mengalir ke dalam liang vagina hal ini masih dapat menyebabkan kehamilan. Maka jika pacar Anda mengalami keterlambatan haid sebaiknya konsultasikan kepada dokter kandungan ya. Agar haid pacar Anda lancar sebaiknya banyak mengonsumsi sayur buah, olahraga teratur dan hindari stres.

 

Semoga bermanfaat.

Salam sehat, 

 

dr.Sri Wulantini

Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil
(maks. 500 karakter)

Artikel Terkait

Jangan pernah menyelewengkan pengunaan obat "tidur", selain bisa dijerat pasal hukum, akibatnya bisa fatal.

Perbedaan Obat Perangsang Wanita dan Obat "Tidur"

Ada perbedaan besar antara obat perangsang wanita dan juga obat “tidur”. Seringkali, obat “tidur” ini disalahgunakan untuk hal yang tak baik. Seperti apa efek dan gejalanya?