Petting, apakah bisa menyebabkan kehamilan?

S Info Penanya: S, Wanita
Dok, saya melakukan petting 3 hari lalu pada hari minggu. Selama petting kami tidak memakai pengaman apapun (telanjang), mr P suami saya hanya digesekan pada luar miss V. 2 jam sebelumnya, suami saya berejakulasi lalu mencuci mr P dengan air. Apakah mungkin cairan precum yg tertinggal mengandung sperma? Saat d gesekkan, mr P tidak berejakulasi, tidak penetrasi bahkan d sela2 gesekan tidak trjadi ereksi. Apa mungkin bisa trjadi kehamilan?Disisi lain haid saya tidak teratur (jarang mndpt haid)
Forum Jawab Doctor
Dijawab oleh

Selamat siang, SS.

Terima kasih atas pertanyaan Anda.

Setiap pasangan suami istri pastinya sangat menantikan kehamilan. Kehamilan dapat terjadi karena adanya sel telur bertemu dengan sel sperma dari pria. Untuk itu, selain dilakukan di masa subur wanita, perlu dilakukan ejakulasi di dalam organ kewanitaan agar mempermudah pertemuan antara sel telur dengan sel sperma.

Sedangkan siklus menstruasi pada wanita normal terjadi 21-35 hari, dengan rata-rata wanita memiliki sklus 28 hari. Selain karena kehamilan, beberapa kondisi lain juga dapat menyebabkan siklus menstruasi menjadi tidak lancar atau teratur.

Adapun beberapa kondisi tersebut adalah:

Terkait dengan pertanyaan Anda, normalnya, saat petting laki-laki pasti mengalami rangsangan dan terjadi ereksi. Saat ereksi, kemungkinan ada cairan pre-ejakulasi yang bisa membuat kehamilan. Kemungkinan kehamilan saat petting termasuk kecil. Tetapi, bila Anda ragu-ragu, bisa melakukan tes kehamilan.

Apabila Anda benar hamil, maka bisa disyukuri karena kehamilan tersebut berasal dari suami Anda. Kemudian, segera periksakan diri Anda ke dokter spesialis kandungan terdekat, supaya dilakukan pemeriksaan fisik dan penunjang seperti USG kehamilan.

Semoga bermanfaat.

 

Salam sehat,

 

dr. Dian

Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil
Dibalas oleh S
20 May 2020, 17:19
Siap dok. TerimakasihTrs ni dok, selama petting suami saya selalu memegang mr P, agar dapat merasakan jika ada cairan yg keluar. Dan dia mengaku sama sekali tidak mengeluarkan cairan apapun. Trmasuk precum itu.. seberapa besar sih kehamilan pada petting yg tdk ejakulasi dan tidak penetrasi ke dalam ms V hanya mnggosokan klitoris juga meneteskan precum?Terimakasih dok
Forum Jawab Doctor
Dijawab oleh
21 May 2020, 07:25
Selamat pagi S, kemungkinan kehamilan ada, namun kecil, dan sangat kecil jika Anda tidak dalam masa subur. Jika suami tidak meneteskan cairan preejakulasi bahkan tidak ereksi saat petting, sebaiknya konsultasikan juga ke dokter spesialis andrologi ya, karena dikhawatirkan ada gangguan ereksi. Terima kasih.
(maks. 500 karakter)

Artikel Terkait

Masturbasi yang berlebihan adalah salah satu penyebab penis patah.

Tidak Hati-hati Ketika Berhubungan Seksual, Penis Patah Bisa Terjadi

Mungkin Anda pernah mendengar tentang penis patah, tanpa mengetahui penyebabnya. Kondisi medis ini bisa terjadi pada penis setiap pria, terutama ketika sedang ereksi. Bagaimana penjelasannya?