Petting tetapi tidak ejakulasi, apakah bisa hamil ?

S Info Penanya: S, Wanita, 15 Tahun
dok saya mau tanyatadi saya melakukan petting(menggesen kemaluan) terlanjang dg pcr saya tapi dia tidak mengeluarkan ejakulasi sama sekaliapakah saya hamil?
Forum Jawab Doctor
Dijawab oleh

Selamat siang, S.

Petting merupakan kegiatan seksual yang dilakukan untuk memberikan stimulasi kepada pasangan dengan sentuhan, berciuman dan menggesekan alat kelamin. Petting sejatinya merupakan bentuk foreplay atau pemanasan yang umumnya dilakukan pada tahap awal hubungan seksual.

Adapun risiko dari tindakan petting, diantaranya adalah :

Mengenai pertanyaan Anda, kemungkinan kehamilan dapat terjadi tergantung pada seberapa jauh petting yang dilakukan. Karena pembuahan terjadi ketika sel sperma bertemu sel telur, maka, jika dapat dipastikan sel sperma tidak keluar (tidak terjadinya ejakulasi dan tidak mengeluaran cairan pre-ejakulasi yang mengandung sperma) serta tidak masuk ke vagina maka kehamilan sangat kecil kemungkinannya. 

Sebagai keterangan yang lebih lengkap, berikut saya lampirkan artikel mengenai petting untuk Anda.

Dengan usia yang relatif masih muda, jika Anda belum siap untuk terjadinya kehamilan, terlebih lagi diluar hubungan pernikahan, ada baiknya untuk menghindari aktivitas-aktivitas yang mengarah sebelum terjadinya hal yang tidak diinginkan dan berdampak buruk bagi Anda dan lingkungan sekitar Anda. 

Untuk informasi yang lebih lanjut, Anda dapat berkonsultasi secara langsung dengan dokter Spesialis Kandungan.

Demikian yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat dan terimakasih telah menggunakan layanan aplikasi SehatQ. Salam sehat, dr. Rahmita Dewi
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil
Dibalas oleh S
18 May 2020, 03:27
jadi intinya saya tidak hamil ya dok?karena tidak ada cairan yang dikeluarkan dan tidak dimasukkan
Forum Jawab Doctor
Dijawab oleh
18 May 2020, 11:49
Selamat siang, S.
Tujuan dari dilakukan ejakulasi di dalam organ kewantiaan adalah untuk mempermudah sel terlur wanita bertemu dengan sel sperma dari pria. Bila tidak dilakukan ejakulasi, maka kemungkinan terjadinya kehamilan sangatlah kecil. Pastikan Anda tetap mengonsumsi makanan bergizi, dan hindari begonta-ganti pasagan seksual, jaga kebersihan diri dan lingkungan sekitar.
Terima kasih.
Dibalas oleh S
18 May 2020, 03:32
dan saya sudah tespek hasilnya negatif dok apakah saya hamil?
Forum Jawab Doctor
Dijawab oleh
18 May 2020, 11:51
Selamat siang, S.
Bila sudah dilakukan tes kehamilan dan hasilnya negatif, bisa dilakukan tes ulang dengan jeda 1 minggu kemudian. Jika Anda ragu-ragu, segera periksakan diri Anda ke dokter spesialis kandungan terdekat untuk dilakukan pemeriksaan fisik dan pemeriksaan USG.
Terima kasih.
(maks. 500 karakter)

Artikel Terkait

Di Indonesia, usia legal menikah masih jauh lebih muda, dibanding usia ideal menikah pada pria ataupun wanita

Ini Usia Ideal Menikah! Bisa Jadi Jawaban Kalau Ditanya, "Kapan Kawin?"

Usia legal menikah di Indonesia tergolong sangat muda, yaitu 16 tahun untuk perempuan dan 19 tahun untuk laki-laki. Padahal, usia ideal menikah sebenarnya jauh lebih tinggi, daripada usia tersebut. Pada saat menikah di usia muda, terdapat risiko seperti komplikasi saat hamil, hingga perceraian.