Petting apa tidak mungkin hamil?

LS Info Penanya: LS, Pria, 1 Tahun
Dok saya mau tanya .saya sudah melakukan petting dengan pacar saya .saya tau kapan saya berejakulasi. Pas saya ingin berejakulasi saya langsung beranjak keluar dari kegiatan menggesekkan kelamin dan sperma hanya keluar sedikit hanya sedikit .dan saya periksa Miss v pacar saya tidak ada bercak sperma .apakah itu bisa membuat hamil .mohon jawabannya dok saya belum siap .
Forum Jawab Doctor
Dijawab oleh

Selamat pagi LS,

Petting adalah kegiatan seksual dengan menggesek-gesekkan kelamin. Saat adanya rangsangan maka penis akan mulai mengeluarkan cairan praejakulasi yang sudah mengandung sperma meski dalam jumlah sedikit.

Sehingga bukan cairan ejakulasi saja yang mengeluarkan sperma dan dapat menimbulkan kehamilan. Karena hanya diperlukan 1 sperma untuk terjadinya kehamilan. Jadi tetap ada risiko untuk terjadinya kehamilan pada aktivitas seksual yang Anda lakukan.

Namun kemungkinan untuk terjadinya kehamilan lebih kecil bila:

  • Petting dilakukan dalam kondisi masih menggunakan celana dalam.
  • Tidak mengeluarkan sperma di area sekitar kelamin.
  • Melakukan petting di luar masa subur wanitanya.

Bila pasangan Anda terlambat haid, maka sebaiknya lakukan pemeriksaan tes pack untuk memastikan sedang hamil atau tidak. Pemeriksaan sebaiknya dilakukan saat 7 hari terlambat haid.

Sebaiknya hindari aktivitas petting bila memang belum siap memiliki momongan terlebih bila Anda dan pasangan belum menikah, atau gunakan KB seperti pil KB, suntik KB untuk mengurangi risiko terjadinya kehamilan.

Salam sehat,

dr. Vina

Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil
(maks. 500 karakter)

Artikel Terkait

Melahirkan di air dapat mempercepat kelahiran, tetapi tidak lepas dari risiko-risiko tertentu

Ketahui Hal Ini Sebelum Menjalani Persalinan Water Birth

Melahirkan di air (water birth) memiliki banyak manfaat, seperti mempercepat kelahiran dan mengurangi rasa sakit. Namun, jika Anda mengalami dibetes, posisi bayi sungsang, dan infeksi sebaiknya tidak melakukan water birth.