Pengertian petting dan ciri-ciri kehamilan

NP Info Penanya: NP, Wanita, 23 Tahun
Dok saya mau tanya, saya melakukan petting dengan pasangan saya 5 bari setlh berakhirnya menstruasi dan 2 hari setlh itu saya saat buang air kecil seperti keluar flek berwana coklat pudar dan pada bulan berikutnya saya telat menstruasi 3 hari dari jadwal semestinya, apakah ini merupakan ciri" Kehamilan atau bukan dok? Terimakasih
Forum Jawab Doctor
Dijawab oleh

Selamat siang NP,

Petting adalah kegiatan seksual dimana saling merangsang baik dengan sentuhan ataupun saling menggesekkan kelamin. Petting sendiri juga bisa menjadi salah satu aktivitas pemanasan atau foreplay sebelum hubungan seksual.

Apakah petting menyebabkan hamil?

Petting sendiri bisa menyebabkan hamil tergantung bagaimana melakukannya. Jika dilakukan tanpa pakaian dan sampai ada ejakulasi di area sekitar vagina meskipun tidak ada penetrasi, kemungkinan hamil bisa terjadi apabila sperma masuk ke vagina dan membuahi meskipun kemungkinannya bisa kecil.

Jika mengalami flek saat buang air kecil bisa disebabkan tidak hanya karena kehamilan, tapi bisa juga karena penyebab lain seperti:

  • Iritasi vagina
  • Infeksi vagina
  • Infeksi saluran kemih
  • Gangguan di organ reproduksi
  • Gangguan hormonal
  • Tanda kehamilan saat terjadi implantasi sel telur
  • penyebab lainnya

Jika ada terlambat haid setelah melakukan petting, tidak selalu disebabkan oleh kehamilan tapi mungkin karena faktor lain. Untuk mengetahuinya, bisa dilakukan pemeriksaan awal kehamilan menggunakan testpack. Jika negatif atau samar bisa diulang dalam 2 minggu berikutnya atau periksakan pada dokter spesialis kandungan untuk dilakukan pemeriksaan USG.

Jika belum menikah dan belum siap menanggung kehamilan, ada baiknya untuk lebih bijak dalam berbuat dan gunakan pengaman. Karena selain risiko hamil, bisa juga terjadi risiko lain seperti penularan infeksi menular seksual, HIV dan lainnya. Semoga bermanfaat.

Salam sehat,

dr. Adhi P.

Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil
(maks. 500 karakter)

Artikel Terkait

Menelan sperma bisa meningkatkan risiko penyakit menular seksual.

7 Fakta Menelan Sperma yang Mungkin Belum Anda Ketahui, Apakah Berbahaya?

Menelan sperma menjadi sebuah kegiatan yang dilakukan beberapa pasangan saat berhubungan seksual. Sebagian percaya, menelan sperma memiliki manfaat. Apakah menelan sperma bisa berbahaya?