Apa itu petting? Apa Bahaya petting?

R Info Penanya: R
Saya melakukan petting dengan pacar saya, setelah itu saya suruh dia ganti celana+cd serta mencuci alat kelaminnya, itu gimana ya dok?
Forum Jawab Doctor
Dijawab oleh

Selamat sore R,

Terimakasih atas pertanyaan Anda di SehatQ.

Petting merupakan aktivitas seksual untuk menstimulasi pasangan, dengan malakukan berbagai perilaku seksual seperti berciuman dan bersentuhan dengan tubuh pasangan. Kegiatan ini bisa dilakukan dengan menggunakan busana atau tanpa busana. Petting bisa digolongkan sebagai tahapan foreplay atau pemanasan. Petting sendiri dilakukan dengan cara menggesek-gesekan alat kelamin dengan pasangan.

Bahaya petting tentunya bisa menularkan penyakit jika dilakukan sampai ada kontak ke kulit, penyakit melular seksual yang bisa menular seperti sifilis atau herpes, petting yang dilakukan dengan pakaian lengkap tidak akan menyebabkan kehamilan, namun Anda juga harus berhati-hati jika melakukannya dengan telanjang, peluang kehamilan bisa terjadi jika pasanganmu berejakulasi dekat lubang vagina, sehingga memungkinkan sperma masuk ke dalam vagina dan bertemu dengan sel telur, kemudian berujung pada kehamilan. Risiko kehamilan juga bisa terjadi ketika laki-laki menyentuh alat kelaminnya kemudian menggunakan tangan yang sama untuk meraba vagina pasangannya, ini membuka peluang masuknya sperma masuk ke dalam alat kelamin perempuan. Jadi sebaiknya tetap berhati-hati ya dalam melakukan petting apalagi bukan dengan pasangan. Hindari seks bebas dan gunakan kondom jika melakukan hubungan seks. Jangan ragu berkonsultasi lebih lanjut dengan dokter mengenai bahaya petting.

Semoga bermanfaat,

Salam sehat,

dr. Aisyah

Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil
(maks. 500 karakter)

Artikel Terkait

Dental dam bisa menjadi salah satu alternatif kondom wanita ketika Anda melakukan seks oral

Mengenal Dental Dam, Kondom Khusus Wanita Saat Seks Oral

Selain dengan memakai kondom pria, Anda juga bisa memanfaatkan dental dam sebagai kondom wanita ketika ingin melakukan seks oral pada pasangan wanita Anda.