Petting dengan pakaian lengkap apakah bisa hamil?

Y Info Penanya: Y
Apa pettung dengan pakaian lengkap bisa hamil?
Forum Jawab Doctor
Dijawab oleh

Selamat siang Y,

Petting adalah kegiatan atau aktivitas seksual yang dilakukan pasangan dimana bisa dikatakan mirip dengan foreplay, tapi sering kali petting di artikan sebagai merangsang kelamin tanpa adanya penetrasi kelamin ke kelamin. Bisa saling menggesekan kelamin, membelai, seks oral, membantu ejakulasi dengan menstimulasi kemaluan ataupun kegiatan lainnya. 

Apakah petting bisa menyebabkan kehamilan? Jawabannya adalah tergantung seberapa ekstrim petting dilakukan, apabila dilakukan tanpa pakaian dan terjadi ejakulasi di luar vagina tetapi dekat dan tanpa sengaja ada cairan sperma yang masuk ke vagina maka dapat mungkin bisa terjadi kehamilan.

Jika menggunakan pakaian lengkap dan tidak ada ejakulasi maka kemungkinan hamil bisa sangat kecil. Meskipun begitu, bila petting dilakukan sebelum menikah, perlu diperhatikan agar tidak menjurus pada seks sebelum nikah yang tidak aman dimana bisa berisiko terjadi kehamilan ataupun gangguan kesehatan seperti penyakit menular seksual, HIV dan lainnya.

Untuk itu agar bisa lebih bijak dalam melakukan suatu hal dan bisa dipertimbangkan baik dan buruknya. Semoga bermanfaat.

Salam sehat,

dr. Adhi P.

Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil
(maks. 500 karakter)

Artikel Terkait

Sexting adalah kegiatan bertukar foto atau video pribadi, yang mengandung unsur seksual

Mengenal Sexting, Motif dan Konsekuensi dari Kegiatan Berisiko Ini

Sexting adalah kegiatan yang berisiko terhadap privasi, karena Anda mengirimkan foto atau video pribadi yang sewaktu-waktu dapat menjadi konsumsi publik dan bumerang bagi diri sendiri. Ada beragam motif orang melakukan sexting, seperti tekanan dari pacar atau hanya ingin menggoda calon pasangan. Terlepas dari motif Anda ingin melakukan sexting, ada pula beberapa konsekuensi dari aktivitas ini, yang wajib Anda pahami.