petting memakai pakaian lengkap, tapi terlanjur ejakulasi

SA Info Penanya: SA
halo dok, saat saya petting, tidak sengaja saya berejakulasi, nah saya tidak memakai celana dalam, hanya celana tartan sebagai luaran, dan posisi cewek saya itu masih semangat buat bergesek gesek, dia memakai celana yg lengkap, tapi bahannya tipis ntah luaran maupun daleman, apakah bisa merembes masuk ke dalam vagina dan terjadi pembuahan??
Forum Jawab Doctor
Dijawab oleh

Selamat siang SA,

Petting adalah aktivitas seksual dimana bisa beragam kondisinya dan peluang terjadinya kehamilan. Petting sendiri dilakukan dengan menggesekkan kelamin pria ke kelamin wanita ataupun kegiatan lain seperti kegiatan foreplay. Selain itu petting juga bisa dilakukan dengan tindakan lain seperti berciuman, menstimulasi bagian kelamin secara oral dan lainnya.

Apabila dilakukan masih menggunakan pakaian maka kemungkinan hamil bisa tidak terjadi, karena sperma tidak bisa menembus berlapis-lapis pakaian. Tapi jika dilakukan tanpa pakaian dan terdapat ejakulasi disekitar vagina dan tidak sengaja ada sel sperma masuk ke dalam vagina, maka kehamilan mungkin bisa terjadi.

Jika tidak terjadi ejakulasi juga perlu waspada, karena selama melakukan aktivitas tersebut bisa ada cairan preejakulasi juga yang bisa menyebabkan kehamilan jika mengandung sel sperma. 

Apabila belum menikah dan belum siap menanggung kehamilan, ada baiknya hindari melakukan aktivitas seksual terutama tanpa menggunakan pengaman. Karena selain bisa berisiko terjadi kehamilan, bisa juga menimbulkan masalah lain seperti bahaya penyakit menular seksual.

Jika merasa takut terjadi kehamilan atau apabila nantinya terjadi keterlambatan menstruasi bisa coba dilakukan pemeriksaan tes kehamilan menggunakan testpack untuk memastikan ada tidaknya kehamilan atau tidak. Semoga bermanfaat.

Salam sehat,

dr. Adhi P.

Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil
(maks. 500 karakter)

Artikel Terkait

Ada banyak fakta dan mitos mengenai penis dan ereksi keras

7 Fakta dan Mitos Ereksi Keras dan Penis yang Mencengangkan

Ada banyak mitos dan fakta terkait penis dan ereksi keras yang beredar di masyarakat. Beberapa fakta seperti sejak bayi, laki-laki dapat mengalami ereksi bahkan sejak janin namun hal tersebut disebabkan karena adanya respons alamiah tubuh bukan stimulus seksual.