05 Aug 2021, 05:08Kandungan

Menggesekkan kelamin dengan berpakaian lengkap, apakah bisa hamil?

N
Info Penanya: N0
Dok tgl 9 juli saya petting dgn suami tanpa memasukkan mr p ke miss v, hanya menggesek di luar celana saja, saya dg pakaian lengkap, suami saya tidak tau dia keluar atau tidak , lalu tgl 23 juli saya menstruasi, apakah masih berpotensi kehamilan dok?
158 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Dwiana Ardianti
(0)
Selamat siang, NTerima kasih atas pertanyaan AndaPetting merupakan suatu istilah yang sering digunakan untuk kegiatan berupa memijat, menggesek, atau menyentuh area kemaluan ataupun area sensitif tubuh satu sama lain bersama dengan pasangan dengan tujuan mencapai kepuasan seksual. Kegiatan ini bisa dilakukan dengan menggunakan pakaian lengap ataupun tanpa menggunakan pakaian.Hamil bisa terjadi apabila ada sperma yang masuk ke vagina wanita dan bertemu serta membuahi sel telur. Sehingga, agar terjadi proses pembuahan dan terjadi kehamilan maka perlu dilakukan hubungan seksual dengan penetrasi penis ke dalam vagina dan dilakukan ejakulasi pria di dalam vagina.

Apakah bisa hamil?

Terkait dengan apa yang Anda tanyakan, menggesekkan kelamin satu sama lain bersama dengan pasangan, dengan menggunakan pakaian lengkap dan tidak ada peneterasi serta ejakulasi di dalam vagina, maka tidak ada sperma yang bertemu dengan sel telur. Sehingga tidak menyebabkan kehamilan.Apabila Anda dan pasangan Anda sedang dalam program hamil, atau berencana menunda kehamilan, maka lakukan konsultasi dengan dokter spesialis kandungan untuk mendapatkan tatalaksana yang sesuai dengan tujuan dan kondisi kesehatan Anda. Sebagai informasi tambahan, apapun aktivitas seskual yang Anda lakukan tetap mimiliki risiko untuk tertular infeksi penyakit menular seksual. Terlebih jika Anda atau pasangan sering gonta-ganti pasangan seksual (seks bebas).Semoga bermanfaat. Salam sehat, dr. Dwiana A
hubungan sekssekshubungan seksualhamil
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil