Apakah petting dapat menyebabkan kehamilan?

AZ Info Penanya: AZ
Maaf dok saya mau tanya,saya melalukan petting dengan pasangan saya.dan tidak pernah memasukan kelaminnya ke dalam vagina saya,dan dia mengeluarkan spermanya tepat di paha belakang saya jauh dari vagina,apa itu bisa menyebabkan kehamilan ? Dan terakhir saya haid tanggal 23-29 feb dok.makasih
Forum Jawab Doctor
Dijawab oleh

Selamat siang AZ,

Terimakasih atas pertanyaan Anda di SehatQ.

Petting merupakan tindakan menggesek-gesekan kelamin laki-laki pada kelamin wanita, bisa menggunakan alat pelindung seperti baju atau tidak menggunakan baju. Banyak pertanyaan mengenai petting apakah bisa menyebabkan kehamilan?

Kehamilan bisa terjadi saat sel sperma bertemu dengan sel telur. Bagaimana dengan petting? Apakah bisa menyebabkan kehamilan? Tergantung seberapa ekstrem petting yang Anda lakukan. Jika petting di lakukan di dekat vagina dan cairan sperma dikeluarkan di dekat liang vagina, kemungkinan sperma masuk ke dalam vagina dan bertemu sel telur lebih besar sehingga kehamilan bisa terjadi.

Petting tidak hanya dengan menggesekan kelamin laki-laki dan wanita, bisa juga dengan cara membelai payudara, mencium, merangsang klitoris wanita dengan jari, oral seks, membantu pria ejakulasi dengan tangan, juga termasuk ke dalam petting.

Petting tidak sepenuhnya aman karena dapat menyebabkan infeksi menular seksual. Sehingga sebaiknya Anda dan pasangan mendiskusikan terlebih dahulu resiko-resiko sebelum melakukan petting.

Semoga bermanfaat,

Salam sehat,

dr. Aisyah

Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil
(maks. 500 karakter)

Artikel Terkait

Selain peningkatan estrogen, penyebab gairah meningkat saat hamil adalah meningkatnya relaxin dan oksitosin

Gairah Seks Tinggi saat Hamil, Wajarkah?

Pernahkah Anda mengalami peningkatkan gairah seks saat hamil? Peningkatan tersebut biasanya disebabkan oleh beberapa faktor seperti level estrogen yang meningkat, sehingga membuat libido tinggi saat hamil.