17 Mar 2021, 18:34Kandungan

Apakah saling menggesekkan kelamin dapat hamil ?

CP
Info Penanya: CP0
Dok saya melakukan petting gesek gesek di luar saja dan posisi tdk memasuki penis ke dalam vagina hanya di bibir vagina , kemungkinan sama smaa basah , apakah bisa menyebabkan kehamilan?
391 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Lidya Hapsari
(0)
Selamat pagi, C.Memuaskan kebutuhan biologis dapat dilakukan oleh diri sendiri melalui masturbasi sambil melihat beberapa adegan porno, majalah dan gambar orang berpakaian minim, fantasi seksual maupun bersama pasangan dengan saling memainkan alat kelamin maupun saling menggesekkan penis dan vagina.

Apakah saling menggesekkan kelamin dapat hamil ?

Kepuasan seksual yang dilakukan pasangan muda, usia belia, dengan kehidupan masa depan yang masih sangat panjang adalah berpacaran dengan melakukan petting atau saling menggesekkan alat kelamin baik tanpa menggunakan pakaian dalam dan celana, atau saling berpakaian lengkap. Pasangan muda melaklukan petting secara terus menerus namun takut akan kehamilan yang terjadi. Apakah kehamilan dapat terjadi jika kedua pasangan sama-sama merasa puas, dimana keadaan organ intim sama-sama basah walau tanpa terjadi penetrasi penis ke vagina ?Organ intim menjadi basah baik karena pelumas alami yang dihasilkan saat ransangan seksual, maupun cairan sperma dan cairan vagina saat klimaks terjadi. Jika saat menggesekkan penis ke vagina terjadi ejakulasi sperma di bibir vagina, maka kemungkinan kehamilan sangat kecil terlebih Anda dan pasangan sama-sama tanpa alat pengaman dan wanita sedang dalam keadaan ovulasi (masa subur). Sperma juga butuh dorongan melalui penetrasi penis ke vagina agar sampai dan berhasil membuahi sel telur.Namun cairan sperma dan cairan praejakulasi yang dikeluarkan penis tetap dapat membawa bibit penyakit menular seksual seperti gonore (kencing nanah), sifilis (raja singa), chlamydia dan HIV.Untuk itu pikirkan dengan matang baik serta buruk apa yang Anda dan pasangan lakukan. Suatu saat petting dapat memicu Anda dan pasangan melakukan hubungan seksual sehingga kehamilan yang ditakutkan terjadi. Tahan diri kalian, lakukan kegiatan lain yang bermanfaat seperti olahraga.Semoga bermanfaat,Salam sehat.dr. Lidya Hapsari.
hubungan seks beresikopenyakit menular seksualmerencanakan kehamilan
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil