09 Nov 2020, 04:30Kandungan

Petting, apa bisa hamil?

AA
Info Penanya: AA0
Dok saya mau tanya, pada tgl 4 oktober saya melakukan petting dan keluar d luar vagina. Kemudian tgl 11 oktober saya haid dan pada bulan november belum haid. Apakah ada kemungkinan haid?
434 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Dwiana Ardianti
(0)
Selamat siang, ATerima kasih atas pertanyaan AndaPetting adalah kegiatan berupa memijat, menggesek, ataupun menyentuh alat kelamin dan area sensitif lain dengan tujuan untuk meingkatkan hasrat seksual. Petting kerap kali dilakukan sebagai tindakan foreplay oleh pasangan suami istri sebelum melakukan kegiatan seksual lebih lanjut yaitu penetrasi penis ke dalam vagina.Kehamilan terjadi ketika ada sel telur wanita yang berhasil dibuahi oleh sel sperma pria. Sehingga, untuk dapat terjadi kehamilan perlu dilakukan ejakulasi pria di dalam vagina wanita. Jika saat melakukan petting ataupun hubungan seksual tidak dilakukan ejakulasi pria di dalam vagina serta tidak ada cairan pra ejakulasi yang keluar di dalam vagina wanita maka tidak terjadi kehamilan.Siklus haid normal pada wanita yaitu 21 hari - 35 hari, dimana setiap wanita akan memiliki siklus haid yang berbeda-beda. Terlambat haid, bisa terjadi karena kehamilan. Namun selain karena kehamilan, terlambat haid bisa disebabkan oleh beberapa faktor.

Adapun faktor yang mempengaruhi wanita terlambat haid yaitu:

  • Stres
  • Kelelahan fisik
  • Berat badan tidak ideal
  • Gangguan hormon
  • PCOS
  • Masalah pada organ reproduksi
  • Efek penggunaan KB dan atau konsumsi obat obatan tertentu
Terkait dengan pertanyaan Anda, jika saat petting tidak dilakukan ejakulasi di dalam vagin dan tidak ada cariran pra ejakulasi yang masuk ke dalam vagina, maka tidak terjadi kehamilan. Terlambat haid yang terjadi pada diri Anda bisa dipengaruhi oleh faktor-faktor yang tercantum di atas. Lakukanlah istirahat cukup, hindari stres dan kelelahan, konsumsi makanan bergizi, perbanyak sayur dan buah, serta berolahragalah dengan rutin agar siklus haid lancar. Jika siklus haid masih belum kembali lancar, segera periksa ke dokter spesialis kandungan terdekat.Semoga bermanfaat.

Salam sehat,
 dr. Dwiana A
hubungan sekssekshubungan seksualkehamilan
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil