Petting apakah dapat hamil?

SU Info Penanya: SU, Wanita, 19 Tahun
Dok saya dg pcr sya melakukan petting tanpa penutup 2 hr sblm sy ovulasi. Saat digsekkan pcr sya tdk mengeluarkn cairan apapun. Tpi knpa sya telat haid sdh 8 hr dok? Stlh 1 mnggu sy ptting sya nyeri payudara trs keputihan spt saat ovulasi berlendir putih cair. Stlh tlat haid sya jd sering sendawa, punggung sakit, tp tdk kram dan tdk nyeri payudara lagi dan keputihan warna putih susu setiap hari. Apakah saya hmil?
Forum Jawab Doctor
Dijawab oleh

Selamat malam, SU.

 

Petting pada umumnya dilakukan oleh pasangan yang belum menginginkan terjadinya kehamilan. Dimana aktivitas seksual ini biasa dilakukan tanpa melakukan hubungan seksual dnegan penetrasi. 

Pada dasarnya kehamilan memang akan terjadi ketika ada pertemuan antara sel telur dengan sperma, jika Anda melakukan petting namun pasangan Anda tidak melakukan ejakulasi didekat vagina seharusnya tidak akan terjadi kehamilan. 

Kemungkinan penyebab dari haid Anda terlambat adalah sebagai berikut:

  1. Hormon sedang tidak seimbang.
  2. Stres atau terlalu lelah.
  3. Penyakit pada kandungan seperti mioma, kista, endometriosis dan pcos.
  4. Berat badan sedang tidak ideal.
  5. Efek samping penggunaan Kb hormonal.
  6. Gangguan pada kelenjar tiroid.

Jika setelah haid datang keluhan yang Anda alami justru sering bersendawa kemungkinan penyebabnya adalah gangguan pada sistem pencernaan Anda. Karena sering bersendawa merupakan salah satu penyebab dari adanya peningkatan asam lambung. Sebaiknya hindari makan makanan yang pedas asam, santan minuman soda dan kafein. Jangan lupa untuk olahraga teratur, makan makanan yang bergizi, hindari stres dan tidur yang cukup. Apabila keluhan tidak membaik konsultasikan kepada dokter kandungan ya.

 

Semoga bermanfaat.

Salam sehat, 

 

dr.Sri Wulantini

Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil
(maks. 500 karakter)

Artikel Terkait

Cara mencukur bulu kemaluan pria bisa dengan gunting

Cara Mencukur Bulu Kemaluan Pria Dapat Dilakukan di Rumah

Cara mencukur kemaluan pria tidak hanya dapat dilakukan di salon melainkan juga di rumah. Meskipun lebih lazim dilakukan wanita, mencukur bulu baik bagi kesehatan.