Petting apakah bisa hamil?

AN* Info Penanya: AN*, Pria, 19 Tahun
Assalamuailkum dok,apakah petting menyebabkan kehamilan?,dan apakah prasperma bisa menembus kain?,sedangkan si pria telanjang dan si wanita masih pakek celana/kain?,dan sperma di keluarkan dari lua rjangkauan vagina,dan setelah memegang sperma diusap kek kain Mohon jawabannya
Forum Jawab Doctor
Dijawab oleh

Wa'alaikum salam wr. wb

Selamat siang, M

Terima kasih atas pertanyaan Anda.

Petting adalah suatu kegiatan mengesek-gesekkan kemaulan, bersentuhan, berciuman, dengan tujuan untuk membangkitkan gairah seksual pasangan. Petting dapat dilakukan dengan busana ataupun tanpa busana. Bagi pasangan suami istri, petting sering digunakan sebagai pemanasan (foreplay) sebelum melakukan hubungan seksual.

Untuk mendukung terjadinya kehamilan, perlu dilakukan hubungan seksual pada saat wanita sedang dalam masa subur. Untuk dapat mengetahui masa subur seorang wanita, perlu mengetahui siklus menstruasinya. Siklus menstruasi wanita yang normal berikisar 21 - 35 hari dan rata-rata wanita memiliki siklus 28 hari. Selain dilakukan hubungan seksual saat masa subur, seorang pria juga perlu melakukan ejakulasi di dalam organ kewanitaan. Hal ini bertujuan untuk memudahkan sel sperma dari pria bertemu dengan sel terlur yang dimiliki oleh wanita. 

Terkait dengan pertanyaan Anda, bilamana sperma keluar diluar organ kewanitaan, maka kemungkinan terjadinya kehamilan sangat kecil. Namun, bila pasangan Anda siklus haidnya terlambat, Anda bisa melakukan tes kehamilan. Bila mana Anda dan pasangan merasa ingin menunda kehamilan, konsultasikan dengan dokter spesialis kandungan terdekat untuk memliih alat kontrasepsi yang sesuai bagi Anda dan pasangan.

Tindakan yang dapat Anda lakukan adalah:

  • Usahakan tetap mengonsumsi makanan yang bergizi
  • Hindari bergonta-ganti pasangan seksual
  • Jaga kebersihan diri dan lingkungan
  • Lakukan olahraga ringan agar badan sehat

Semoga bermanfaat.

 

Salam sehat,

 

dr. Dian

Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil
Dibalas oleh AN*
13 Jun 2020, 16:21
Batas waktu dia mens tanggal 13 hari ini tapi pada tanggal 11 dia mens,dan petting dilakukan pada tanggal 9 apakah tidak terjadi hamil?Makasih dok
Forum Jawab Doctor
Dijawab oleh
14 Jun 2020, 16:11
Selamat siang AN,
Kalau setelah petting mengalami haid, maka tidak hamil.
Sebaiknya tidak melakukan aktivitas seksual bila memang tidak siap hamil, karena bisa saja suatu saat akan terjadi kehamilan.
Salam sehat,
dr. Vina
(maks. 500 karakter)

Artikel Terkait

Kehidupan seksual mengalami perubahan seiring pertambahan usia

Bagaimana Pengaruh Usia Terhadap Kehidupan Seksual?

Kedekatan dan rasa saling memiliki sangat penting dalam hubungan intim usia lanjut. Namun seiring berjalannya waktu, rasa keterikatan terhadap pasangan mungkin akan lebih penting daripada rasa ketertarikan. Anda pun mungkin akan mengukur kepuasan hubungan dengan kasih sayang, rasa saling percaya, komitmen dibandingkan dengan kepuasan seksual.