Petting

IS Info Penanya: IS, Wanita, 18 Tahun
Dok apakah menyentuh vagina dengan penis menggeseknya sekitar clitorus bisa hamil?padahal tidak pernah seks dan ejakulasi sengaja disekitar vagina,Namun jika ada cairan praejakulasi yg lengket disekitar luar vagina atau bercampur dengan becek vagina apakah cairan praejakulasi tdi bisa hidup atau masuk kedalam vagina dok????trimakasih dok plis jawab dok saya panik
Forum Jawab Doctor
Dijawab oleh

Selamat Sore IS,

Kehamilan terjadi apabila sel telur wanita bertemu dengan sel sperma laki-laki. Cairan pre ejakulasi berfungsi ntuk melumaskan alat kelamin sehingga mempermudah air mani/sperma untuk dialirkan keluar.

Berdasarkan penelitian beberapa orang memiliki sperma di cairan ejakulasinya. Namun apabila cairan pre ejakulasi hanya diluar saja, kemungkinan untuk hamil sangatlah kecil mengingat sperma hanya bertahan beberapa menit di luar tubuh.

Untuk memastikan memang harus menunggu apakah Anda haid atau tidak. Gejala kehamilan adalah telat haid, mual, muntah, kram perut, dan perubahan dari payudara Anda. Dapat dipastikan dengan tes kehamilan saat telat haid 1 minggu atau USG kehamilan 4 minggu setelah telat haid.

Salam Sehat, 

dr. Joane Rorimpandey

Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil

Diskusi Terkait di Forum

(maks. 500 karakter)

Artikel Terkait

Bagi calon ibu perlu mengetahui jenis olahraga yang aman untuk ibu hamil di tiap trimesternya

6 Jenis Olahraga yang Aman untuk Ibu Hamil, Manakah yang Cocok untuk Anda?

Ibu hamil disarankan untuk tetap rutin berolahraga. Namun sebelum melakukannya, penting bagi para calon ibu untuk mengetahui jenis olahraga yang aman untuk ibu hamil di tiap trimesternya.