12 Jan 2021, 09:14Kandungan

Melakukan peting dan kelaur cairan pre ejakulasi apakah bisa hamil?

AR
Info Penanya: AR0
Dok 3 hari yg lalu saya melakukan petting dengan pasangan saya dikarenakan saya tidak memiliki alat kontrasepsi atau KB. Saya melakukan petting hanya skitar 1 menit di area klitoris pasangan saya dan terlihat saya mengeluarkan sedikit cairan pra ejakulasi bening. Dan aktivitas pun dihentikan karena satu alasan. Cairan pra ejak tersebut di lap menggunakan kain. Apakah aktivitas yang saya lakukan tersebut dapat menyebabkan kehamilan dok??
614 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Pany
(0)
Selamat siang ARPetting adalah suatu aktivitas seksual yang betujuan untuk merangsang kepuasan orgasme pada pasangan suami istri. Petting dilakukan dengan cara mejilati, meraba atau meremas bagian sensitif tubuh atau dengan memasukkan jari atau menggesekkan alat kelamin.

Petting beresiko terjadi kehamilan

Melakukan petting di luar pernikahan dapat menyebabkan resiko kehamilan. Walaupun tidak melakukan penetrasi dan ejakulasi di dalam vagina, tetap masih ada kemungkinan untuk terjaid kehamilan. Bila ada sperma saat pre ejakulasi atau ejakulasi diluar yang mengenai atau menetes pada vagina, sperma dapat berenang masuk dan membuahi sel telur yang ada.Selain itu melakukan petting dapat menimbulkan hasrat ingin berhubungan seksual yang lebih dalam. Hal ini juga dapat beresiko terkena penyakir menular seksual seperti HIV, herpes, sifilis, gonore, clamidiasis, kutu kelamin dan sebagainya. Anda juga beresiko tertular virus COVID-19 saat pandemi ini.Gunakan pengaman seperti kondom saat berhubungan. Bila belum siap menanggung resiko yang bisa didapat sebaiknya hindari melakukan hubungan seksual apapun di laur pernikahan. Fokuskan diri pada hal-hal yang lebih positif guna menunjang masa depan anda. Jada kebrsihan organ intim dan kesehatan organ reproduksi dnegan menerapkan pola hidup sehat serta patuhi protokol kesehatan.Semoga bermanfaat. Salam sehatdr. Pany CL
hubungan seksualhubungan seks beresikopenyakit menular seksual
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil