20 Jun 2021, 15:36Perut

Perut tidak nyaman dan tubuh dingin disebabkan apa?

PB
Info Penanya: PB0
Selamat sore dok saya mau nanya sudah hampis seminggu ini perut saya terasa tidak nyaman dan mual kadang seluruh badan terasa dingin dan kalo melakukan aktivitas cepat terasa cape kirakira gejala apa ya dok ? Terimakasih seblumnya dok ?
231 Views
2 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Evelin Kwandang
(0)
Halo P,Perut tidak nyaman, mual, badan terasa dingin dan cepat lelah adalah gejala hipoglikemia karena kurangnya asupan dan meningkatnya asam lambung. Hipoglikemia terjadi bila kadar gula darah dibawah 70 mg/dl yang ditandai oleh lemas, mudah Lelah, tubuh gemetar, kulit pucat, dingin, pusing, berkeringat, kelaparan, mengantuk, dan kurang konsentrasi.

Peningkatan asam lambung

Asam lambung yang meningkat dapat menyebabkan gejala
  • Mual dan muntah
  • Nyeri ulu hati
  • Rasa panas atau perih di dada
  • Sesak
  • Kembung dan sering sendawa
Penyebab keluhan ini adalah pola makan yang tidak teratur atau sering terlambat, dan juga pilihan makanan yang kurang tepat seperti terlalu banyak makanan yang asam dan pedas, konsumsi kopi atau soda sebelum makan, atau puasa. Untuk mengatasi keluhan ini, ubah pola makan Anda dan hindari makanan pencetus yang sudah disebutkan diatas.Anda juga dapat mengkonsumsi obat antasida 3x sehari sebelum makan untuk mengurangi gejala mual dan rasa tidak nyaman pada perut namun jika tidak memperbaiki pola makan maka keluhan badan dingin dan cepat lelah karena hiproglikemia tidak akan dapat diatasi. Jika keluhan memburuk, lakukan periksakan diri ke dokter penyakit dalam.Salam sehat
dr. Evelin Kwandang
asam lambunghipoglikemiadispepsia
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil