24 Aug 2021, 19:00Kandungan

Apa penyebab sakit perut setelah berhubungan seksual?

YA
Info Penanya: YA0
dok saya masi perawan nih ,kemaren siang saya berhungan sex sama pasangan saya, pasangan saya keluarin spermanya diluar, nah sekarang saya ngerasain panas dibagian perut , sakit perut, sama pusing dibagian kepala, apakah pertanda kehamilan?
126 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Dwiana Ardianti
(0)
Selamat malam, YTerima kasih atas pertanyaan andaSakit perut setelah berhubungan seksual bisa terjadi karena beberapa penyebab. Keluhan ini bisa dirasakan tepat setelah berhubngan ataupun beberapa jam setelah berhubungan seksual. Jika keluhan ini disertai dengan demam, nyeri saat BAK, keluar keputihan yang berbau, rasa panas terbakar di area kemaluan dan beberapa keluhan lain maka sebaiknya melakukan pemeriksaan dokter.

Berikut ini adalah beberapa kemungkinan penyebab sakit perut setelah berhubungan seksual:

  • Nyeri otot perut
  • Kondisi psikologis seperti kecemasan
  • Penetrasi yang terlalu intens
  • Penyakit radang panggul
  • Kondisi medis lain
Terkait dengan apa yang terjadi pada Anda, beberapa kemungkinan penyebabnya telah disebutkan di atas. Bila saat berhubungan dilakukan ejakulasi di luar vagina dan dipastikan tidak ada satupun sel sperma yang berhasil masuk, maka tidak menyebabkan kehamilan. Namun bila Anda ragu-ragu akan ada atau tidaknya sperma yang berhasil masuk, sebaiknya lakukan tes kehamilan untuk memastikan jika siklus haid Anda mengalami keterlambatan.Tetap jaga kebersihan dan kesehatan organ reproduksi, konsumsi makanan bergizi, hindari kelelahan, jaga berat badan tetap ideal, terapkan gaya hidup sehat dan lakukan olahraga ringan dengan rutin. periksa ke dokter spesialis kandungan bilamana diperlukan.Semoga bermanfaat. Salam sehat, dr. Dwiana A
hubungan sekshubungan seksualsakit perut
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil