03 Jan 2021, 20:52Penyakit Lainnya

Apakah sperma yang dikeluarkan di mulut dan ikut tertelan menyebabkan hamil ?

CA
Info Penanya: CA, Pria, 7 Tahun
Selamat malam dok,Misalnya kalo perut kita sakit abis telan sperma tapi sperma nya langsung di buang ke jalan apa bener bisa menyebabkan kehamilan dok
15585 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Lidya Hapsari
(0)
Selamat malam, C.Sperma merupakan cairan tubuh yang dihasilkan oleh testis pada pria sejak pubertas. Sperma berbentuk cairan kental, berwana putih, dan berbau khas. Saat melakukan hubungan seksual maka penis dapat mengeluarkan jutaan sperma yang berlomba, mencoba membuahi sel telur yang telah matang di dalam ovarium wanita. Jika sperma berhasil membuahi sel telur, maka akan terbentuk zigot dimana zigot ini merupakan bakal janin yang akan dibawa menuju rahim untuk proses penempelan. Saat janin sudah menempel dengan baik di rahim maka tubuh akan mengeluarkan hormon kehamilan. Hormon kehamilan akan meningkat dengan signifikan di trimester awal kehamilan. Hal ini akan menyebabkan mual muntah hebat pada ibu hamil. Peningkatan hormon kehamilan ini akan memberikan hasil yang posistif saat ibu hamil melakukan test pack.

Apakah sperma yang dikeluarkan di mulut dan ikut tertelan menyebabkan hamil ?

Sperma butuh tempat untuk bertahan hidup. Sperma yang dikeluarkan di mulut seseorang akan mati dengan segera, dan tidak dapat menyebabkan kehamilan walau ada sperma yang ikut tertelan. Menelan sperma juga kan membawa sperma masuk ke saluran pencernaan, sedangkan kehamilan adalah suatu proses yang terjadi di saluran reproduksi.

Apa efek menelan sperma bagi tubuh ?

Sperma mengandung protein dan air sebagai pelumas. Menelan sperma dapat memberikan efek bagi tubuh antara lain :
  • Reaksi alergi, seperti gatal di tenggorokan, mual, dan muntah.
  • Penyakit menular seksual seperti herpes, gonorea, chlamydia, dan HIV.
Walau menelan sperma saat oral seks tidak dapat menyebabkan kehamilan, Anda dan pasangan sebaiknya menggunakan alat kontrasepsi jika ingin menunda kehamilan. Saat melakukan oral seks juga harus dipastikan bahwa Anda dan pasangan tidak mempunyai penyakit menular dan jaga kebersihan organ intim. Anda dapat berkonsultasi secara langsung ke dokter spesialis kandungan jika setelah menelan sperma mengalami reaksi alergi dan gejala penyakit menular seksual.Semoga bermanfaat.Salam sehat.dr. Lidya Hapsari.
penyakit menular seksualmerencanakan kehamilankontrasepsi
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil