23 May 2021, 19:04Kandungan

Perut panas apakah hamil?

M2
Info Penanya: M20
Selamat malam dok saya 2 minggu yg lalu petting dengan pasangan saya dan tidak menggunakan busana dok dan tidak adanya penetrasi didalam kluar pun di bagian dada tidak disekitar area v dan skrng sudah mendekati waktu haid dan gejala payudara nyeri sudah ada dan malam ini perut saya terasa panas apakah saya hamil dok ?
41 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Evelin Kwandang
(0)
Halo M,Petting merupakan tindakan seksual dengan berbagai macam cara mudah dari hanya saling menyentuh area intim maupun hinggasaling menggesekkan alat kelamin baik dengan masih menggunakan pakaian maupun tidak. Jika yang Anda lakukan hanya sebatas saling mneyentuh maka kemungkinan kehamilan sebenarnya sangat kecil namun jika yang Anda lakukan adalah saling menggesekkan kemaluan secara langsung maka resiko kehamilan menjadi tinggi.

Petting menyebabkan hamil

Perlu dibedakan antara tidak terjadi penetrasi sama sekali atau terjadi penetrasi namun ejakulasi dilakukan diluar. Jika sudah melakukan penetrasi, artinya Anda sudah melakukan hubungan seksual, bukan hanya petting. Dan meskipun tidak terjadi penetrasi penis ke dalam vagina perlu dipastikan juga apakah ada cairan pelumas pria yang masuk ke vagina karena dapat menyebabkan kehamilan.Melakukan petting yang hanya menggesekkan kemaluan saja, memiliki resiko tinggi cairan pra ejakulasi dapat masuk ke dalam vagina dan menyebabkan kehamilan, apa lagi jika penis sepat dimasukkan ke dalam vagina. Untuk menghindari kehamilan yang tidak diinginkan dan penularan penyakit seksual hindari melakukan petting tanpa pengaman seperti kondom.Jika ada terlambat haid, lakukan pemeriksaan tes pack dan konsultasi ke dokter spesialis kandungan karena keluhan perut panas bisa juga disebabkan karena peningkatan asam lambung dan tidak spesifik kearah kehamilan.Salam sehat
dr. Evelin Kwandang
hubungan seksualtes kehamilankontrasepsi
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil