28 May 2021, 15:59Perut

Perut begah dan mual, kenapa?

AR
Info Penanya: AR0
Selamat sore dokter Saya mau tanya, setelah saya makan perut terasa begah dan penuh sedikit mual, kenapa ya dok? Dan apa yang harus saya lakukan Dan apa pengobatan yang baik Terima kasih dokter
120 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Dwiana Ardianti
(0)
Selamat malam,  ATerima kasih atas pertanyaan AndaPerut terasa begah biasa dirasakan saat perut terasa tidak nyaman, sesak, kembung atau nyeri. Keluhan ini bisa disertai dengan gejala penyerta seperti mual atau bahkan muntah, demam, diare, nyeri ulu hati, mulut terasa pahit dan lain sebagainya.

Beberapa kondisi yang bisa menyebabkan perut terasa begah dan mual adalah:

Terkait dengan apa yang terjadi apda Anda, salah satu penyebab rasa begah pada perut dan disertai dengan mual bisa dikarenakan oleh kondisi yang telah disebutkan di atas. Lakukanlah pemeriksaan ke dokter terdekat agar Anda mendapatkan pengobatan yang seusai dengan penyebab dari keluhan perut terasa begah dan mual yang terjadi pada Anda.Usahakan Anda tetap makan teratur, konsumsi makanan sehat bergizi, hindari kelelahan, minum air putih cukup untuk membantu mencukupi kebutuhan cairan harian Anda, hindari makanan yang bisa memicu kenaikan asam lambung, atasi stres, lakukan istirahat cukup.Semoga bermanfaat.
Salam sehat,
 dr. Dwiana A
asam lambungmaagmualmasalah pencernaangerd
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil