03 Apr 2021, 23:08Perut

Sakit perut bagian bawah terasa kembung, apa penyebabnya?

AN*
Info Penanya: AN*, Wanita, 20 Tahun
Selamat malam dok, saya sudah 3 hari perut bagian bawah terasa kembung. Rasanya tidak nyaman, seperti begah dan sedikit sakit. Tetapi saya sudah BAB dan kerikan tetapi masih saja. itu kenapa ya dok? Penyakit apa yang mungkin dapat terjadi?
197 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Aisyah Nur Ramadhani
(0)
Selamat Siang AA,Terimakasih atas pertanyaan Anda di SehatQ.Sakit perut bisa di rasakan di bagian perut bagian atas, kanan, kiri dan bawah. Berbeda letak sakit perut bisa berbeda juga penyakitnya. Kebanyakan sakit perut bisa disebabkan karena saluran pencernaan, namun bisa juga disebabkan karena sebab lain seperti saluran kemih, organ reproduksi atau sebab lainnya.

Beberapa kemungkinan sakit perut bawah :

Sehingga untuk mengobatinya sebaiknya cari tahu penyebabnya. Sehingga dapat di atasi sesuai dengan penyebabnya. Lakukan pemeriksaan ke dokter penyakit dalam untuk dilakukan anamnesis, pemeriksaan fisik dan pemeriksaan penunjang seperti USG jika diperlukan.Untuk sementara, mengatasi keluhan pada sakit perut bawah Anda kompres area yang nyeri dengan air hangat, makan dalam porsi yang kecil-kecil namun sering, konsumsi anti nyeri seperti paracetamol jika nyeri dirasakan sangat hebat. Anda juga bisa berkonsultasi secara online chat ke dokter penyakit dalam.Semoga bermanfaat,Salam sehat,dr. Aisyah
infeksi saluran kencingsakit perutkista ovarium
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil