02 Dec 2020, 02:27Kulit & Kelamin

Kenapa pampers basahnya di bawah?

F
Info Penanya: F0
dok saya mau tanya maslah jenis kelamin ank sya,ank sya berusia 4 bulan kenapa lw anak saya lw air pipisnya itu tembusnya kebawah bukan kedepan bila memakai pempres....bukannya lw memkai pempres biasanya lw ank laki2 itu tmbusnya ke dpan dok.?
130 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Vina Liliana
(0)
Selamat siang F,Penggunaan pampers bagi anak bayi tentunya akan membantu meringankan pekerjaan orang tua, karena tidak perlu mencuci popok. Namun penggunaan pampers ini juga perlu dibarengi dengan pemakaian popok agar tidak timbul ruam kulit pada area bokong dan kelamin akibat pemakaian pampers yang terlalu lama.Perihal bagian pampers mana yang basah tentunya tergantung pada posisi bayi Anda. Bila bayi kecil dan belum bisa tengkurap maka otomatis bagian yang basah terletak di bawah karena pengaruh gravitasi. Tidak ada kaitan antara posisi pampers yang basah dengan jenis kelamin anak. Yang perlu Anda perhatikan adalah kelamin anak Anda, selama lubang kencingnya di ujung penis dan tidak ada lubang lainnya di bagian bawah batang penis, maka tentu saja kelamin anak Anda tidak bermasalah.

Yang perlu Anda perhatikan selama anak Anda menggunakan pampers adalah:

  • Ganti pampersnya secara berkala misal setiap 4 jam sekali, atau bila pampers sudah tampak basah.
  • Sesekali selingi penggunaan pampers dengan popok untuk memberi sirkulasi udara pada area kelamin dan bokong agar tidak lembap.
  • Gunakan lotion pelembap bila area kelamin ada yang tampak kemerahan atau muncul ruam popok.
Bila Anda masih ragu, maka bawa anak Anda periksa ke dokter anak untuk memastikan kelaminnya tidak bermasalah.Salam sehat,dr. Vina
ruam popokkelamin laki-lakiruam kulit
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil