02 Dec 2020, 23:10Kandungan

Haid tidak teratur setelah suntik KB

ND
Info Penanya: ND0
Malam dok mau tanya kan say ikut progam kb suntik 1bln untuk bulan pertam sampek ke 3 itu siklus menst nya norma untuk bln ke 4 kok keluar nya cuma ngeflek aja ya itu kenapa ya dok Sebelum nya pernah ikut kb 3bln 4x suntik mens cuma flek jg g'berhenti
174 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Sylvia V
(0)
Selamat siang, ND.Suntik adalah salah satu jenis alat kontrasepsi yang mengandung hormon. Karnea kandungannya tersebut, suntik dapat mengubah hormon alami tubuh, dan menyebabkan beberapa efek samping. Beberapa gejala yang umum dialami para pengguna suntik adalah rasa nyeri di payudara atau bagian tubuh lainnya, berat badan meningkat, jerawat, dan perubahan siklus menstruasi.Jadi, apa yang Anda alami adalah efek samping yang memang umum terjadi. Apabila merasa tidak nyaman dengan hal ini, Anda dapat mempertimbangkan untuk menggunakan kontrasepsi non-hormonal, misalnya kondom atau IUD. Berikut terlampir artikel terkait jenis dan metode kontrasepsi yang memiliki cara kerja, efek samping, dan jangka waktu pakai yang berbeda-beda, untuk menjadi pertimbangan Anda dalam memilih mana yang paling sesuai.Untuk saat ini, pantaulah dulu kondisi Anda dan tetap jaga kesehatan organ reproduksi dengan cara mengonsumsi makanan bergizi, rutin berolahraga, dan menjaga kebersihan alat kelamin. Apabila nantinya Anda mengalami flek berkepanjangan atau perdarahan yang berat, segera periksakan kepada dokter spesialis kandungan dan kebidanan. Semoga bermanfaat. Salam sehat,
dr Sylvia
siklus haidpenggunaan kbkontrasepsi
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil