16 Nov 2021, 08:18Kandungan

Apakah cairan precum bisa menyebabkan kehamilan?

IW
Info Penanya: IW0
Dok apakah precum bisa menyebabkan kehamilan. ? Setelah wanita saya mengulum mr P saya dan terdapat precumnya .. kami langsung berciuman dan saya gantian mengulum ms V nya dok .. Dan saya juga sempat memasukan jari kedalam ms V beberapa menit setelah menyentuh precum Selang sehari wanita saya merasakan mual pusing dan panas tubuh meningkat .. apakah itu gejala hamil dok ?
52 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Dwiana Ardianti
(0)
Selalamat siang, ITerima kasih  atas pertanyaan AndaCairan precum pria atau sering disebut dengan cairanpra ejaklasi adalah cairan yang keluar dari penis sebelum eorag pria mengalami ejakulasi. Ejakulasi adalah kondisi saat pria mengeluarkan cairan mani yang mengandung sperma. Meskipun cairanprecum ini terjadi sebelum ejakulasi, namun cairan precum ini juga bisa mengandung sperma, namun tentunya jumlahnya tidak sebanyak cairan ejakualsi. 

Apakah cairan precum bisa menyebabkan kelhamilan jika tidak ada penetrasi penis ke dalam vagina?

Terkait dengan apa yang Anda tanyakan, apabila Anda dan pasangan melakukan oral seks, dan dipastikan tidak melakukan penetrasi penis ke dalam vagina maka tidak menyebabkan kehamilan. Menyentuh vagina dengantangan, bila dipastikan tidak terdapat sperma pada tangan Anda, maka tidak menyebabkan kehamilan. Namun jika Anda tidak yakin akan ada atau tidaknya sperma yang masuk, silakan gunakan tes kehamilan untuk memastikan jika siklus haid pasangan Anda mengalami keterlambatan.

Mual, pusing, dan suhu tbuh meningkat, apakah tanda pasti kehamilan?

Keluhan mual, pusing, dan beberap akeluhan lainnya memang sering terjadi pada ibu hamil. Namun keluhan tersebtu bukan tanda pasti dari kehamilan. Adapun tanda pasti kehamilan adalah hasil pemeriksaan dokter, hasil USG kandungan dan juga hasil positif dari tes kehamilan. Tetap konsumsi makanan bergizi, hindari melakukan seks bebas, jaga kebersihan area kemaluan, berolahraga ringan dengan rutin agar tubuh tetap sehat. Lakukan pemeriksaan ke dokter speisalis kandungan apa bila keluhan tidak membaik.Anda juga bsia membaca beberapa forum kami yang terkait dengan pertanyaan Anda:Menyentuh vagina dengan tangan, apakah bisa hamil?Apakah sperma yang kering bisa menyebabkan hamil?Semoga bermanfaat.
Salam sehat,
 dr. Dwiana A
hubungan sekssekshamil
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil